Baznas Muara Enim Gelar Pembinaan Ibadah untuk 50 Mualaf

gomuslim.co.id - Plt Bupati Muaraenim H Juarsah, SH, membuka kegiatan pembinaan ibadah bagi para mualaf di Kabupaten Muara Enim. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Muara Enim, di Hotel Serasan Sekundang, Muara Enim, Senin (28/09).

“Saya memberikan apresiasi kepada para mualaf yang telah memilih Agama Islam sebagai Agama rahmatan lilalamin, Agama yang jalan terbaik untuk mendapatkan ridho dan surga Allah SWT,” kata Juarsah.

 

Baca juga:

Miliki Daya Tarik, Mualaf Center An-Nur Utamakan Pembinaan Mualaf

 

Tak hanya itu, pembinaan bagi Mualaf ditujukan untuk memberikan bekal serta kesiapan perubahan ajaran Agama dan lingkungan sosial. “Seorang muslim mempunyai kewajiban dan tanggung jawab bersama untuk melakukan pembinaan bagi saudara mualaf yang hadir disini,” lanjut Plt Bupati.

Sejak lima tahun terakhir BAZNAS sudah mendistribusikan zakat dan infaqnya untuk berbagai kegiatan sosial, bahkan pembinaan wirausaha, ibnu sabil, fisabilillah dan termasuk juga pembinaan bagi para mualaf. apalagi dengan sudah diterbitkannya Peraturan Bupati Muara Enim Nomor 56 Tahun 2019 dapat meningkatkan penerimaan zakat demi kemaslahatan umat di Kabupaten Muara Enim, terang Plt Bupati mengakhiri.

 

Baca juga:

4 Tahun Pendam Niat, Wanita Cantik Ini Akhirnya Peluk Islam

 

Di waktu yang sama, Ketua Baznas Muara Enim H Syachril menjelaskan, pembinaan ibadah bagi mualaf kali ini merupakan yang keempat kalinya kita selenggarakan sejak beberapa tahun terakhir dan alhamdulillah mendapat respon baik, baik dari Pemkab Muara Enim dan juga dari para mualaf di wilayah Kecamatan Muara Enim.

Selain hadir 50 orang mualaf sebagai peserta, nampak hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama Muara Enim, Kepala Baznas Kabupaten Muara Enim, Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda dan Narsumber dari Mualaf Center Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Ustadz Ahmad Zulham. (Mr/muaraenimkab.go.id)


Back to Top