Riset Ilmuwan ITB terkait Tsunami 20 Meter, MUI: Semua Tenang Berdoa ke Allah

gomuslim.co.id - Hasil riset ilmuwan ITB menyebutkan ada potensi tsunami 20 meter di pantai Selatan Pulau Jawa. Terkait hal itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) minta masyarakat tetap tenang, dan tidak perlu resah.

"Jadi tidak perlu panik dan resah terkait adanya prediksi akan ada tsunami," kata Ketua MUI Bidang Pendidikan dan Kaderisasi, KH Abdullah Jaidi dalam keterangannya, Senin (28/9/2020).

Seperti diketahui, hasil kajian terbaru dari peneliti Institut Teknologi Bogor (ITB) tentang potensi tsunami di selatan Jawa yang bisa mencapai ketinggian 20 meter mendapatkan sorotan publik.

 

Baca juga:

Tidak Hanya MUI, Ormas Islam Bisa Lakukan Sertifikasi Halal

 

Abdullah Jaidi menjelaskan, yang namanya ramalan bisa benar atau bisa juga tidak benar. Karena itu, yang penting umat terus berdoa kepada Allah SWT agar hal tersebut tidak terjadi.

"Kita berdoa kepada Allah SWT agar dijauhkan dari segala bencana. Sebab itu, tidak perlu resah dan panik dengan adanya hasil kajian, bahwa akan terjadi tsunami," papar Abdullah Jaidi.

Sebab itu, Abdullah Jaidi, MUI meminta kepada pemerintah dan juga pemerintah daerah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait prediksi akan terjadi tsunami. (hmz/poskota)

 

Baca juga:

BPJPH Terbitkan 560 Sertifikat Halal Produk UMKM


Back to Top