Komisi Haji Nigeria Mulai Persiapkan Haji 2021

gomuslim.co.id – Komisi Haji Nasional Nigeria (Nahcon) mengumumkan bahwa telah memulai persiapan pelaksanaan haji tahun 2021.

Dilansir dari Daily Post Nigeria, Jumat (25/9/2020), Ketua NAHCON, Alhaji Zikirulla Hassan menjelaskan banyak hal yang perlu dilakukan oleh lembaga tersebut. Terlebih, mereka perlu mengatasi masalah yang timbul dari pembatalan keberangkatan haji tahun ini akibat pandemi COVID-19.

Dalam kunjungan kehormatan dengan Gubernur Ahmadu Fintiri di Conference Hall Gedung Pemerintah, Ketua Komisi Haji pun menegaskan, meski pandemi COVID-19 membuat operasional haji tahun 2020 Muslim di luar Kerajaan Arab Saudi tidak mungkin dilakukan, Nahcon sejak bulan September ini telah memulai persiapan ibadah haji 2021.

 

Baca juga:

Gubernur di Nigeria Instruksikan Pembukaan Kembali Tempat Ibadah

 

Ia juga mengatakan, masalah biaya haji yang terus meningkat dan bagaimana meringankan pembayaran bagi calon jamaah termasuk di antara yang sedang dibahas Komisi.

Selain itu kata dia, dalam jangka panjang, Nahcon memiliki rencana untuk membentuk skema tabungan haji. Skema ini merupakan salah satu rencana yang telah lama diidentifikasi. (mga/DailyPostNigeria)

 

Baca juga:

Salip Indonesia dan Pakistan, Nigeria Diprediksi Jadi Negara Muslim Terbesar di Dunia 


Back to Top