171 Umat Hindu di Pakistan Dilaporkan Peluk Islam

gomuslim.co.id – Sebanyak 171 umat Hindu di Provinsi Sindh, Pakistan diklaim telah memeluk Islam atau menjadi mualaf. Klaim ini disampaikan aktivis hak asasi manusia Pakistan, Rahat Austin.  

Dilansir dari publikasi Times of India, Rabu (23/9/2020), Rahat mengatakan 171 orang tersebut menjadi mualaf pada Ahad (20/9/2020) lalu. Para mualaf itu masuk Islam secara massal lewat sebuah acara di Sekolah Islam Ahsan al-Ta'lim di Sanghar, Provinsi Sindh, Pakistan.

Mantan Ketua Dewan Ideologi Islam Noor, Ahmad Tashar membimbing para mualaf tersebut untuk mengucapkan dua kalimat syahadat

 

Baca juga:

Liga Muslim Dunia Kirim Bantuan Darurat untuk Korban Banjir Pakistan

 

171 orang tersebut merupakan anggota komunitas Bhil Pakistan yang merupakan salah satu ras minoritas di negara itu. Etnis minoritas kebanyakan tinggal di provinsi Sindh Pakistan dan memiliki populasi sekitar 16 juta, yang diperkirakan 470.000 di antaranya tinggal di Pakistan.

Pemimpin Liga Muslim Pakistan (Nawaz) dan anggota Majelis Nasional (MNA) Kheal Das Kohistani seorang Hindu, menyatakan ketidaktahuan tentang peristiwa tersebut. Sementara MNA dan ketua pelindung Dewan Hindu Pakistan Ramesh Kumar Vankwani tidak mengangkat telepon meskipun upaya menelponnya dilakukan berulang kali.

Sumber di sini menginformasikan bahwa semua umat Hindu yang masuk Islam dengan berbagai godaan berasal dari komunitas Bhil. Mereka dianggap sebagai komunitas paling rentan dan terpinggirkan di antara komunitas minoritas Pakistan.

Sebelumnya pada Juni 2020, lebih dari seratus orang Hindu masuk Islam di distrik Badin di Provinsi Sindh. MNA Hindu Pakistan Tehreek-e-Insaf (PTI), Lal Chand Malhi mengatakan dia juga mendengar hal yang sama di media sosial tetapi tidak mengkonfirmasi insiden tersebut. (mga/TimesofIndia)

 

Baca juga:

Presiden Pakistan Tekankan Pentingnya Peran Pembiayaan Syariah 


Back to Top