Bareng Dewi Sandra, Betrand Antolin Wakafkan Ribuan Alquran

gomuslim.co.id - Artis Bertrand Antolin baru saja mewakafkan ribuan Alquran. Meski bukan penganut Islam, Bertrand mengakui bersyukur bisa terlibat dalam kegiatan ini.

“Saya bersyukur yg sangat luar biasa, kita sudah melaksanakan wakaf 3400 Alquran,” ungkapnya lewat unggahan Instagramnya @bertrand1407, Senin (21/9/2020).

 

Baca juga:

Begini Cerita Hijrah Terry Putri, Banting Setir Jadi Desainer Hingga Aktivis Kemanusiaan

 

Menurut Bertrand kegiatan wakaf Alquran yang dilaksanakannya berawal dari ide Dewi Sandra.

“Ini semua bermula dengan ide saat berbincang dengan teman baik saya Dewi Sandra. Dan saya sangat beruntung bisa kenal @asiapulppaper yang sejak 2008 telah mendonasikan 900 ribu mushaf Alquran, 150 ribu buku panduan membaca Alquran atau Juz Amma, juga 300 set Alquran Braille bagi tuna netra di berbagai daerah. Tahun ini, APP Sinar Mas berencana mewakafkan hingga 150 ribu Alquran dan 25 ribu Juz Amma,” bebernya.

Menggandeng Asian Pulppaper, Bertrand mengatakan Alquran yang diwakafkan menggunakan kertas premium khusus Sinar Tech. Alquran ini memiliki tekstur yang sangat halus, hasil cetakannya sangat baik dan detil, serta mampu bertahan hingga 100 tahun dalam keadaan normal.

“Produk kertas ini juga sudah memenuhi sertfifikat halal dari MUI dan saya baru tahu kalau APP Sinar Mas sudah memasok 60% kebutuhan kertas Alquran dunia sejak tahun lalu. 90% produk ini dieskpor ke negara-negara yang jadi rujukan pusat-pusat percetakan Alquran seluruh dunia, seperti Arab Saudi, Turki, Iran dan Kuwait,” lanjutnya.

“Sukses terus untuk APP Sinar Mas, semoga program Wakaf Alquran ini menjadi berkah untuk kita semua. Amin,” lanjutnya.

Dikatakannya, target dan niat mereka adalah tembus angka 10 ribu Alquran yang diwakafkan. “Niat kami 10.000 semoga terwujud. Terima kasih untuk teman hebatku Dewi Sandra dan a super thank you @asiapulppaper, you are the best,” ungkapnya.

 

Baca juga:

Chaca Frederica: Berhijab Buatku Lebih Tenang dan Nyaman

 

Tak ayal, unggahan tersebut langsung menuai beragam tanggapan dari warganet. Banyak dari netter mengaku kagum pada Bertrand yang diketahui non muslim namun mau mewakafkan ribuan Alquran. Bahkan beberapa netter mengaku terharu dengan aksi aktor berusia 40 tahun tersebut.

“Alhamdulillah, Masya Allah tabarakallah begitu berhati mulia semoga ka bertand mendapatkan hidayah dan syafa'at dari Allah SWT...masuk muslim yang baik” tulis akun r.hendrayani

“AllahuAkbar, Alhamdulillah, semoga @dewisandra @bertrand1407 @agoozerahman diberikan pahala n berkah yg tak putus hingga jannah” tambah akun Lalahamid. (Mr/Pojok Satu)


Back to Top