Literasi Pemahaman Agama Rahmatan Lil’alamin Cegah Radikalisme di Masjid

gomuslim.co.id - Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) berjanji akan memberikan edukasi terkait literasi pemahaman agama yang rahmatan lil’alamin kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) guna mencegah masuknya ideologi ekstreamis alias radikalisme di wilayah Masjid.

Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Ditjen Bimas Islam), Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin, MA yang mengatakan bahwa bimas islam akan meningkatkan kapasitas takmir.

“Kita akan memberikan pemahaman kepada takmir yang sesuai rahmatan Lil’alamin. Jadi takmir harus di afirmasi nantinya,” ungkap Kamaruddin Amin dalam dalam dialog Isu-Isu Kebimasislaman dengan Praktisi Media, Senin (21/9/2020).

 

Baca juga:

Bimas Islam: Media Penting untuk Pengembangan Ekonomi Syariah

 

Ia mengaku, Imam masjid juga akan menjadi perhatian serius Bimas Islam dalam menerapkan standart kualifikasi sebagai penyuluh agama yang menyampaikan Islam damai. Oleh karena itu, katanya, melalui Kementerian Agama akan meningkatkan program ceramah.

“Para imam nantinya kita didik agar bisa terjun kepada masyarakat untuk menyampaikan dakwahnya guna yang mampu masuk diberbagai lini,” pungkasnya. (hmz)

 

Baca juga:

Dirjen Bimas Islam Ajak Stakeholder Perkuat Pengelolaan Wakaf Uang


Back to Top