Qatar Quranic Botanic Garden Rayakan Ulang Tahun ke-12

gomuslim.co.id – Qatar Quranic Botanic Garden (QBG) yang berafilisiasi dengan Organisasi Pendidikan, Sains, dan Pengembangan Masyarakat Qatar merayakan ulang tahun ke-12. Perayaan diselenggarakan secara virtual (online).

Berdasarkan laporan dari Surat kabar al-Sharq Qatar, perayaan ini disertai dengan siaran langsung film dari berbagai bagian Qatar Quranic Botanic Garden, tumbuhan-tumbuhan taman, museum tanaman, dan pusat penjagaan tumbuhan taman.

 

Baca juga:

3000 Peserta dari 21 Negara Ikut Meriahkan Khataman Alquran

 

"Dalam perayaan tersebut, dijelaskan tentang peran Qatar Quranic Botanic Garden yang menunjukkan kadar kepedulian Islam dalam menjaga kelestarian lingkungan. Acara ini juga menjelaskan tentang laporan kegiatan taman dalam beberapa tahun terakhir," demikian seperti dilansir dari publikasi Iqna, Senin (21/9/2020).

Selain itu, acara ini juga mengisyaratkan tentang peluncuran kampanye penanaman 2022 pohon, bertepatan dengan penyelenggaraan Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar. Ditegaskan bahwa Qatar Quranic Botanic Garden telah berkomitmen untuk kampanye ini dengan menanam 2.000 pohon.

Qatar Quranic Botanic Garden mempunyai peran penting dalam melembagakan rasa tanggung jawab kolektif terhadap lingkungan di antara para siswa dari semua kalangan usia. Lembaga ini juga mendukung masyarakat untuk meluncurkan kebun-kebun rumah dan menjaga sumber daya tanaman dan lingkungan. (mga/Iqna)

 

Baca juga:

Qatar Kembali Buka 150 Masjid untuk Salat Jumat


Back to Top