Milad ke-6, RQV Ingin Wujudkan 1000 Kampung Quran Nusantara

gomuslim.co.id - Rumah Qur’an Violet (RQV) merayakan milad ke-6 tahun pada Sabtu (19/9/2020) dengan mengusung tajuk 'Bersama Mewujudkan 1000 kampung Qur'an Nusantara'.

Gelaran utama dari acara milad RQV Indonesia dengan mengadakan khataman akbar yang diikuti oleh peserta dari berbagai penjuru Nusantara, mulai dari pulau Sumatera hingga ke Pulau Penang Malaysia.

 

Baca juga:

RQV Indonesia Ajak Umat Islam Bantu Kebutuhan Pangan di Palestina

 

Presiden RQV Indonesia, Azmi Fajri Usman menjelaskan di acara tersebut pihaknya meluncurkan program baru yaitu Layanan Buka Rumah Quran Seluruh Nusantara.

"Program ini hadir dengan harapan besar bahwa akan ada banyak Rumah Quran menyebar di seluruh Indonesia," katanya lewat keterangan resmi. 

Nantinya mereka yang mengikuti program tersebut bakal disebut sebagai Keluarga Besar Pencinta Al-Qur’an.

Sebagai bocoran, kedepannya bakal ada beberapa program RQV yang berjalan, sebut saja Anak Sahabat Qur’an Nusantara (ASQN), Pemuda Sahabat Qur’an Nusantara (PSQN), sampai Ibu Sahabat Qur’an Nusantara (ISQN).

Pada gelaran milad RQV Indonesia ke-6, disampaikan beberapa poin penting dalam acara tersebut. Azmi Fajri Usman mencoba mengajak audience untuk berbalik ke belakang mengenang perjalanan panjang RQV Indonesia.

 

Baca juga:

RQV Indonesia Bagikan Sembako untuk Keluarga Pecinta Alquran

 

Ia menceritakan saat RQV Indonesia hadir hanya dari sebuah rumah kecil yang berlokasi di kawasan Paseban, Jakarta Pusat.

Lembaga yang didirikan oleh dirinya dan sang istri, Ainul Masthura ini jadi persembahan khusus dari keduanya untuk Indonesia, bahkan dunia.

Sampai saat ini, RQV Indonesia sudah tersebar hingga di 14 titik dengan 60 cabang, di antaranya Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Bangka Belitung, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pada akhir acara, Azmi menyampaikan jika dirinya berharap ada lebih banyak orang lagi yang mau bergabung dengan RQV Indonesia.

"Mari bergabung bersama dan dukung terus perjuangan kami di RQV Indonesia. Dengan program terbaik yang kami persembahkan untuk anda semua," tutupnya. (Mr/Pikiran Rakyat)


Back to Top