Musabaqoh Hafalan Alquran di Lebanon Dimulai

gomuslim.co.id – Komunitas Hafalan Alquran Imam Syatibi memulai pagelaran Musabaqoh Hafidz Quran sejak Selasa (15/9/2020).

Dilansir dari publikasi Iqna, Jumat (18/9/2020), perwakilan Darul Fatwa Tripoli dan Lebanon Utara menghadiri acara pembukaan musabaqoh Alquran imam Syatibi di Lebanon. Acara tersebut juga disiarkan di halaman Facebook komunitas Imam Syatibi.

Dalam acara itu pula, Ziad Al-Hajj, Sheikh Al-Qurra kawasan Al-Qalamoun, Al-Koura dan Al-Batroun wilayah Lebanon, memuji kinerja masyarakat dalam mendukung kegiatan Alquran di Lebanon dan mengadakan pertemuan Alquran di universitas-universitas, serta menekankan pentingnya musabaqoh ini, terlebih karena merupakan periode pertama di Lebanon.

 

Baca juga:

Bantu Lebanon, WHO Minta Bantuan Dana Rp 1,1 Triliun

 

Musabaqoh ini diadakan untuk kelompok usia 16 - 35 tahun, dan syarat untuk mengikuti musabaqoh ini adalah memiliki izin qiraat dengan narasi Hafs dari Asim, serta tinggal di Lebanon.

Komite juri terdiri dari sekelompok pengajar Alquran Lebanon, termasuk Sheikh Mahmoud al-Akawi, Bilal Baroudi, Mohammad al-Ghazawi dan Ziad al-Hajj. Pendaftaran musabaqoh ini dimulai dari Selasa, (15/9/2020) dan akan berlanjut hingga Sabtu, (19/9/2020). (mga/Iqna)

 

Baca juga:

KSRelief Kirim Bantuan untuk Korban Ledakan Lebanon


Back to Top