Polwan yang Tewas Ditabrak Wakil Bupati Yalimo Ternyata Seorang Mualaf

gomuslim.co.id - Anggota Polisi Wanita (Polwan) asal Papua, Bripka Christin Meisye Batfeny tewas ditabrak Wakil Bupati Yalimo Erdi Dabi, di daerah Polimak, Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Rabu (16/9/2020).

Dilingkungannya, Anggota Propam Polda Papua ini dikenal seorang mualaf yang taat, bahkan bukan hanya dengan menjadi seorang mualaf saja, hampir setiap hari sebelum berangkat ke tempat tugasnya, beliau selalu sempatkan diri untuk ikut membersihkan mesjid, Al Askar Bucen, bersama dengan para pengurus mesjid lainnya.

 

Baca juga:

Wanita Cantik Ini Temukan Hidayah Usai Kaji Alkitab

 

Almarhum juga dikenal sebagai salah satu anggota personil yang sangat rajin, bahkan orangnya sangat baik dan sering ikut membantu rekannya yang meminta pertolongan kepadanya, bahkan dikenal bijaksana.

Bripka Rifael Mubarak, suami  Bripka Christin M Batfeny mengatakan, almarhumah istrinya sempat menitipkan pesan terakhir.

"Kita berangkat ke kantor, ibu jalan duluan pakai motor. Harusnya yang pakai motor itu saya. Ibu pesan, 'Pa, saya pergi duluan ke kantor, tolong lihat anak-anak, mereka ada ujian online'," ujar Rifael, Kamis (17/9/2020).

 

Baca juga:

5 Bulan Jadi Mualaf, Petarung MMA Austria Rasakan Keajaiban

 

Peristiwa tewasnya  Bripka Christin Meisye Batfeny bermula ketika Wakil Bupati Yalimo Erdi Dabi bersama seorang rekannya mengendarai mobil Toyota Hilux dalam keadaan mabuk dengan kecepatan tinggi dari arah Jayapura tujuan Entro.

Di sekitar lokasi kejadian, mobil yang dikendarai Erdi hilang kendali dan melaju di jalur sebelah kanan. Dari arah berlawanan, Christin datang mengendarai sepeda motor. Kecelakaan pun tak terindarkan yang menyebabkan  Bripka Christin Meisye Batfeny tewas dilokasi kejadian. (Mr/kompas/gelora)


Back to Top