Presiden Pakistan Tekankan Pentingnya Peran Pembiayaan Syariah 

gomuslim.co.id – Presiden Pakistan, Arif Alvi menekankan pentingnya penerapan sistem ekonomi syariah di negaranya. 

“Perbankan dan sistem pembiayaan syariah menyediakan platform besar-besaran untuk emngakhiri ekspolitasi ekonomi dan menekankan implementasinya untuk pertumbuhan bagi masyarakat yang lebih lemah,” ujar Arif Alvi seperti dilansir dari publikasi Iqna, Kamis (17/9/2020).

Dalam acara Penghargaan GIFA ke-10, Arif Alvi menekankan penerapan sistem pembiayaan negara yang nantinya akan lebih mengedepankan keadilan, kesetaraan, transparansi, dan mengejar harmoni sosial telah membentuk prinsip-prinsip pembiayaan syariah.

Ia juga menyerukan fokus pada prinsip-prinsip Islam untuk mencegah penfokusan kekayaan di masyarakat dan untuk menghilangkan eksploitasi serta putus asa terhadap elitisme.

 

Baca juga:

Muslim Pakistan Serukan Gerakan Global Lawan Islamofobia

 

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa keuangan Islam memberikan kontribusi $ 2,7 triliun pada keuangan global, tetapi pangsa itu relatif kecil dibandingkan dengan perbankan konvensional.

Ia mengungkapkan, 17 persen bank Pakistan telah beralih ke layanan yang sesuai dengan Syariah dan memuji peran Bank Negara Pakistan serta komisi sekuritas dan bursa Pakistan dalam hal ini. (mga/Iqna)


Back to Top