Sebelum Jadi Mualaf, YouTuber Afrika Selatan Ini Riset Islam Selama 2 Tahun

gomuslim.co.id - Seorang YouTuber Afrika Selatan yang tinggal di Korea Selatan memutuskan memeluk Islam setelah melakukan riset terhadap Islam selama 2 tahun.

"Sudah lebih dari dua tahun sejak saya menonton dan bereaksi terhadap video Islam," tulis Lwazi Sbu Lalendle seperti dikutip dari About Islam, Selasa (15/9/2020).

"Untuk pertama kalinya, saya mengambil keputusan yang didasarkan pada kesimpulan saya sendiri, dan melihat bahwa banyak orang telah terinspirasi oleh perjalanan saya dan beberapa bahkan bergabung dengan Islam benar-benar menyentuh saya," tambahnya

 

Baca juga:

TV Swedia Tayangkan Film Dokumenter Pendeta Masuk Islam

 

Lalendle mengumumkan keputusannya menjadi seorang Muslim dalam sebuah video yang diposting di salurannya, LS TV pada hari Selasa, (1/9/2020) lalu.

"Saya menemukan kedamaian dan kegembiraan setiap kali saya menonton video itu dan saya menjadi percaya bahwa Islam adalah agama perdamaian dan kemanusiaan," tulisnya setelah melakukan syahadat di Masjid Ansan & Islamic Center di Seoul.

"Saya berniat untuk terus memotivasi dan menginspirasi orang dengan video saya dan terus belajar dan menjelajahi budaya lain dan cara hidup mereka," sambungnya.

Pengumuman tersebut telah menarik dukungan besar dari para pengikutnya. Salah satunya datang dari Mufti Menk, seorang cendekiawan Islam global terkemuka yang lahir dan besar di Zimbabwe.

“Semoga Allah SWT selalu memberkati Anda dan orang yang Anda cintai. Maa shaa Allah Tabarakallah. Selamat datang habeebee di Dien Allah,” tulis Mufti Menk dalam komentarnya.

Pesan dukungan lainnya juga datang dari orang lain.

“Omg, saya telah mengikuti Anda selama hampir 2 tahun sekarang, kata-kata tidak dapat menggambarkan betapa bahagianya saya untuk menyambut Anda di ummah kami! Semoga Allah memberi kami Jannah berdua, jadi saya bisa mengucapkan selamat secara pribadi kepada Anda,” tulis seseorang.

“Saya mengucap syahadat saya pada usia 17, saya sekarang 36, dan saya tidak dapat mengungkapkan bagaimana itu mengubah hidup saya, kedamaian dan ketenangan yang saya rasakan di hati saya tak terlukiskan,” tambahnya.

 

Baca juga:

Masuk Islam, YouTuber Muda Inggris Ini Janji Koreksi Citra Islam di Mata Dunia

 

“Ma sha ALLAH! Semoga Allah memberkati Anda kebaikan di dunia ini dan kebaikan di akhirat dan menganugerahi Anda Jannatul Firdous. Aameen, ”yang lain menambahkan.

Lalendle memeluk Islam mengikuti kisah inspiratif lainnya tentang YouTuber yang jadi mualaf pada tahun ini.

Sebelumnya, Jay Palfrey, seorang Youtuber Inggris muda masuk Islam pada Agustus 2020 setelah apa yang dia gambarkan sebagai "jalur penemuan spiritual yang sangat dalam selama bertahun-tahun".

YouTuber Amerika, yang dikenal sebagai Mr. WHATWAA, juga masuk Islam bulan lalu. (Mr/About Islam)


Back to Top