Markaz Huffadz Wisuda 19 Santri Penghafal Quran 30 Juz

gomuslim.co.id – Markaz Huffadz bentukan Pesantren Tahfidz Gaza Indonesia bersama Lembaga Rumah Infaq menggelar Wisuda Akbar ke-2 2019/2020 kepada 19 para Hafidz Quran dari berbagai wilayah di Indonesia.

Pimpinan Pesantren Tahfidz Gaza Indonesia, Ustadz Yusman Dawolo mengatakan mewisuda 13 para santri hafidzah dan 6 orang hafidz. Katanya, ke-19 hafidz quran tersebut telah mampu menghafal 30 Juz Alquran.

“Alhamdulillah hari ini Markaz Huffadz mewisuda mahasiswa dan mahasiswinya, ke-19 orang ini telah menyelesaikan hafalannya 30 juz Al Qur'an dan alhamdulillah nilainya ada yang mumtaz, jayyid jiddan dan seterusnya,” ungkap Yusman pada Ahad (13/9/2020).

Sementara itu, Direktur Markaz Huffadz, Iad Yahyadin Munthe mengungkapkan, pasca wisuda hafidz quran, para santri akan mengabdi selama satu tahun di unit-unit rumah infaq, pesantren gaza, dan markaz huffadz.

 

Baca juga:

Mondok Gratis di Pesantren Tahfidz Gaza Indonesia

 

“Nanti mereka akan memberikan edukasi dahulu kepada adik-adiknya selama satu tahun kedepan. Tujuannya, agar Langkah mereka menjadi hafidz quran di ikuti oleh para adik-adiknya. Selama satu tahun itu juga mereka akan terus menguatkan hafalan mereka agar tidak luntur,” kata Yahya.

Kedepannya, kata Yahya, Markaz Huffadz akan terus melakukan sosialisasi dan rekrutmen untuk mahasiswa dan mahasiswi yang ingin menghafal Al Quran, menjadi Ahlul Qur'an dan menjadi keluarga Allah di bumi.

"Maka kami membuka peluang sebesar besarnya untuk menghafal Al Qur'an di Markaz Huffadz dan itu gratis tanpa biaya, insyaAllah ada para donatur yang akan membiayai teman teman yang menghafal quran di Markaz Huffadz ini," pungkasnya.

Untuk diketahui, Markaz Huffadz memberikan edukasi cara menghafal 30 juz Alquran kepada santri dan santriwati. Targetnya adalah menjadikan satu keluarga satu penghafal quran. Para santri datang dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Bekasi Jawa Barat, Jakarta, Kalimantan, Medan dan berbagai wilayah lainnya.

Para santri melakukan belajar mengajar di Mazkar Huffadz dengan gratis. Santri mendapatkan tempat tinggal, kebutuhan makan dan lainnya. (hmz)

 

Baca juga:

Pesantren Tahfidz Gaza Indonesia Beri Pendidikan Mondok Gratis bagi Anak Yatim dan Dhuafa


Back to Top