Arab Saudi Akan Buka Kembali Umrah Secara Bertahap

gomuslim.co.id - Arab Saudi akan mencabut larangan perjalanan terkait COVID-19 pada awal tahun 2021 dan akan mengizinkan kembali umrah secara bertahap, berdasarkan tingkat penyebaran virus corona.

Semua pembatasan masuk dan keluar warga negaranya akan dicabut dan semua sarana transportasi darat, laut dan udara akan dibuka kembali dengan tetap mengikuti prosedur pencegahan COVID-19 saat ini” kata Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, seperti dilansir dati publikasi Anadolu Agency, Senin (14/9/2020).

 

Baca juga:

Perkaya Pengalaman Jemaah, Menteri Haji Saudi Luncurkan Forum Virtual

 

Selain itu, sejumlah kalangan, termasuk pegawai negeri, pengusaha, mereka yang membutuhkan perawatan medis di luar negeri dan pelajar akan dibebaskan dari pembatasan mulai 15 September.

Warga negara Dewan Kerjasama Teluk juga akan diizinkan masuk dan keluar negara itu mulai 15 September.

Salah satu aturan izin masuk ke Saudi dengan menunjukkan bukti bebas COVID-19. Hasil negatif tes tersebut tidak boleh lebih dari 48 jam dan dari lembaga kesehatan yang bersertifikat.

 

Baca juga:

Penyelenggaraan Umrah di Tanah Suci Tinggal Menunggu Dua Syarat Lagi

 

Larangan semua perjalanan internasional ke dan dari Saudi sejak awal Maret, sebagai langkah mengendalikan penyebaran virus corona.

Pemerintah Saudi mulai membuka kembali aktivitas “new normal” pada akhir Mei, tetapi penerbangan internasional tetap dilarang.

Kementerian Kesehatan Arab Saudi pada Ahad (13/9/2020) melaporkan 325.651 kasus virus corona yang terkonfirmasi, 302.870 pasien sembuh dan 4.268 meninggal. (Mr/AnadoluAgency)


Back to Top