Tolak Lepas Cadar, Peserta MTQ Sumut Ini Dapat Hadiah 100 Juta dan Umrah Gratis

gomuslim.co.id - Seorang akhwat bercadar yang bernama Muyassaroh, peserta MTQ dari kafilah Labuhanbatu Utara yang videonya viral lantaran lebih memilih mengundurkan diri dari lomba MTQ ke-37 Sumatera Utara (Sumut) daripada harus melepas cadarnya di hadapan para juri mendapat simpati dan dukungan dari masyarakat Indonesia.

Mahasiswi semester tiga di Universitas Al Washliyah (UNIVA) ini mendapat hadiah uang tunai Rp 100 juta. Kabar ini diunggah Salam TV diakun Instagramnya pada Jumat (11/9/2020).

 

Baca juga:

Ini Sosok Pilot Muslimah Bercadar Pertama di Dunia

 

“Penyerahan hadiah untuk saudari Muyassaroh peserta MTQ SUMUT 2020 dari kaum muslimin sebesar Rp. 100 juta. Lebih memilih mengundurkan diri daripada buka cadar, Allah ganti cash -+ Rp. 100 juta. Barangsiapa meninggalkan sesuatu karena ALLAH, maka ALLAH akan ganti dengan yang jauh lebih baik” tulis unggahan tersebut.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jendral MUI, Tengku Zulkarnain memuji langkah Muyassaroh tersebut dan atas keteguhannya Tengku Zulkarnain memberikan hadiah umrah gratis.

"Langkah dia sangat tepat, kita harus memberi hadiah untuk ananda ini. Ananda tahun depan akan umrah. Akan saya carikan dananya untuk umrah," kata Tengku Zul.

“Alhamdulillah... Keluarga Muyassarah sudah kontak dengan kami dan beliau sudah terdaftar. InsyaAllah bulan Januari 2021 jika Saudi Arabiya sudah buka pintu untuk ibadah umrah, ananda Muyassarah bisa berangkat. Semoga Allah meneguhkan hati ananda dan menyehatkan ananda... Amin” cuit Ustadz Tengku Zulkarnain diakun twitternya, Kamis (11/9/2020).

 

Baca juga:

Muslimah Bercadar Bukti Keberagaman Islam di Indonesia

 

Tak hanya hadiah umrah dan uang tunai, Muyassarah juga mendapat hadiah beasiswa yang diberikan oleh PW Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Sumatera Utara.

"Hari ini PW GPA Sumut menyambut beliau sebagai Pahlawan, walaupun masih separuh perjalanan dalam MTQ  tapi kami sangat mengapresiasi keteguhan dari Muyasarah. Kami mendoakan Semoga Muyasarah tetap Istiqomah dan terus belajar dan belajar Al Quran agar nantinya dapat mengikuti MTQ Tingkat Internasional," tulis Ketua PW  Gerakan Pemuda Al Washliyah Sumatera Utara Zulham Efendi Siregar. (Mr/islampos/suara)


Back to Top