3000 Peserta dari 21 Negara Ikut Meriahkan Khataman Alquran

gomuslim.co.id – Sebanyak 3000 orang dari 21 negara mengkhatamkan Alquran lebih dari 100 bertepatan dalam perayaan Muharram. Kegiatan tersebut dilakukan dengan dibawah pengawasan Darul Quran Huseini dan pertisipasi dalam kampanye Alquran di Irak.

Dilansir dari publikasi Iqna, Jumat (11/9/2020), kampanye Qurani Asyura pada dekade pertama Muharram tersebut diselenggarakan atas prakarsa lembaga Alquran perempuan Basair. Partisipan datang dari Irak, Iran, Bahrain, Arab Saudi, Suriah, Lebanon, Kuwait, UEA, Qatar, Sudan, Tunisia, Maroko, Yaman, Oman, Turki , Belanda, Jerman, Belgia, Swedia, Cina, dan Inggris.

 

Baca juga:

Bocah 4 Tahun Ini Hafal Alquran Berserta Nomor Ayat dan Posisinya

 

Lembaga Alquran Wanita Basair sendiri didirikan pada hari Ghadir tahun 1437 H, dengan upaya dari sekelompok aktif hafizah Alquran Darul Quran makam Huseini.

Mengabdi pada kitab Allah, menekankan pada bidang pendidikan Alquran, memberdayakan perempuan penghafal dan qori Alquran serta mengadakan kursus Alquran, seminar dan kompetisi di berbagai tingkatan adalah tujuan dan program dari lembaga ini. (mga/Iqna)

 

Baca juga:

Masya Allah, Bocah 10 Tahun Ini Mampu Hafalkan 30 Juz Alquran dalam 75 Hari


Back to Top