Bertabur Ribuan Kristal, Ini Hijab Termahal di Dunia

gomuslim.co.id - Sebuah Hijab berlabel Bawal Scarf dinyatakan sebagai "Bawal Termahal di Dunia," dan sudah disahkan oleh Book of Records Malaysia. 

Dilansir dari publikasi Worldofbuzz.com, Jumat (14/8/2020), pendiri Bawal Scarf Exsclusive, Haliza Masyuri mengatakan bahwa Bawal hijab setinggi 1,14 meter itu dihiasi dengan 7.512 buah kristal Swarovski dengan berbagai bentuk, ukuran dan warna. Hijab ini bandrol dengan harga RM100.000 atau sekitar lebih dari 300 juta rupiah.

 

Baca juga:

Dampak COVID-19, Penjualan Fesyen Muslim Offline Menurun

 

“Hijab ini adalah hadiah apresiasi dari produsen kristal internasional untuk menandai kerja sama yang telah lama dilakukan (antara Bawal Exclusive dan Swarovski)," ujarnya saat peluncuran hijab tersebut, Jumat, (14/8/2020). 

Selama ini, Bawal Exclusive memang menawarkan banyak scraf lain yang terbuat dari bahan voile dan dihiasi dengan kristal Swarovski. Sedangkan hijab seharga RM100,000 ini, menurut Haliza, adalah sebagai hadiah dari Swarovski.

 

Baca juga:

Ini Prediksi Kebutuhan Belanja Muslim Tahun 2024

 

Tapi ternyata hijab tersebut tidak akan dijual, tetapi akan dipajang di butik Eksklusif Bawal baru yang akan diluncurkan pada 1 September 2020 mendatang.

Manajer Penjualan Swarovski Malaysia, Two Zi Wei juga mengatakan bahwa memasang swarovski pada hijab menjadi tantangan bagi pekerja mereka di Austria karena mereka tidak terbiasa dengan konsep hijab. Untuk menyelesaikan satu hijab, dibutuhkan 12 pekerja Swarovski Austria dan menghabiskan total 320 jam atau 13 hari. (Mr/sahijab/worldofbuzz)


Back to Top