Komunitas Muslim Indonesia di Amerika Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

gomuslim.co.id - Rumah Zakat bersama Indonesian Muslim Society in America menyalurkan bantuan berupa peralatan makan seperti gelas, sendok, pisau, piring, mangkok serta selimut dan karpet sebanyak 60 paket. Bantuan tersebut ditujukan untuk pengungsi banjir bandang Masamba yang berada di Desa Meli, Kecamatan Baebunta.

Desa yang berada didataran tinggi Kabupaten Luwu Utara menjadi desa yang paling pertama dihempas oleh air sungai yang meluap. Oleh karenanya sangat banyak rumah masyarakat yang hilang dan juga aliran sungai sudah mengambil pemukiman warga.

Saat penyaluran, tim dari Rumah Zakat berkoordinasi langsung dengan Kepala Desa Meli dan berharap bantuan ini benar-benar tersalurkan kepada warga yang sangat membutuhkan.

"Terima kasih banyak kepada Indonesian Muslim Society in America yang telah memberikan bantuan ini kepada kami," ujar Kepala Desa Meli dalam keterangan tertulis, Kamis (13/8/2020).

 

Baca juga:

FOZ Kirim 13 Lembaga Zakat di Aksi Peduli Erupsi Sinabung

 

Sementara itu di Bandung, Kitabisa.com dan Rumah Zakat bersinergi dalam program bantuan Alquran untuk lokasi lokasi terdampak bencana alam dari berbagai daerah di Indonesia. Bantuan tersebut disalurkan mulai dari tanggal 6 Agustus hingga saat ini masih berlangsung.

Penyaluran ini sebagai bentuk kepedulian akan pendidikan anak-anak pasca bencana alam. Tercatat sebanyak 15 titik lokasi bencana di Indonesia yang mendapatkan bantuan Alquran ini yaitu di Solok, Palu, Lombok, Gorontalo, Masamba, Tanah Laut, Lebak, Bogor, Kab. Bandung, Lampung Selatan, Melawi, Namtole, Buru Selatan, Seram Bagian Timur dan Seram Bagian Barat.

"Kami sangat senang karena anak-anak didik kami diberikan Alquran, menurut saya ini adalah hadiah yang paling berharga dunia dan akhirat. Terima kasih Kitabisa.com dan Rumah Zakat," tutur Umar Temarwut pengasuh TPQ al-ilhlamia yang terkena banjir di Desa Waifusu Kecamatan Namrole Kabupaten Buru Selatan. (hmz/rep)

 

Baca juga:

Rumah Zakat Launching Dusun Tangguh COVID-19


Back to Top