Dr. Kholood Mohamed, Wanita Saudi Pertama yang Jabat Kepala Regional Tabuk

gomuslim.co.id - Menteri Dalam Negeri Saudi menyetujui pengangkatan Dr. Kholood Mohamed menjadi sekretaris jenderal badan regional Tabuk. Atas jabatan ini, Dr. Kholood Mohamed telah menjadi wanita pertama di Kerajaan yang memimpin dewan regional tersebut.

Dilansir dari publikasi Arab News, Kamis (13/8/2020), Al-Khamis memanggil Gubernur Tabuk Pangeran Fahd bin Sultan pada hari Senin (10/8/2020) dan pangeran mengucapkan selamat kepadanya atas posisi barunya, menekankan peran wanita Saudi di lembaga pemerintahaan

 

Baca juga:

Pertama Kali dalam Sejarah, Saudi Tunjuk 3 Atase Budaya Wanita

 

Dr. Kholood Mohamed adalah asisten profesor kimia anorganik dan supervisor departemen kimia di Universitas Tabuk.

Dia bergabung dengan universitas pada tahun 2010 sebagai asisten pengajar di fakultas sains, kemudian menjadi dosen dan kemudian dipromosikan menjadi profesor madya.

Ia meraih gelar doktor dalam bidang kimia anorganik dari Howard University di AS pada tahun 2018. Ia memperoleh gelar masternya dari King Saud University di Riyadh dan gelar sarjana dari Universitas Tabuk.

 

Baca juga:

Inilah Rektor Perempuan Pertama di Arab Saudi

 

Al-Khamis adalah anggota dari beberapa badan ilmiah seperti Komite Tertinggi Penghargaan Pangeran Fahd bin Sultan untuk Keunggulan Ilmiah, American Chemical Society, dan Komite Olimpiade Nasional untuk Kreativitas Ilmiah.

Dia telah mempresentasikan banyak studi penelitian selama karirnya, dan berpartisipasi dalam dan luar negeri dalam kegiatan spesialis di bidang sains. (Mr/Arab News)


Back to Top