Bandara Istanbul Jadi Bandara Pertama di Dunia yang Dapat Akreditasi Kesehatan

gomuslim.co.id - Bandara Istanbul menjadi bandara pertama di dunia yang menerima akreditasi kesehatan baru dari Airports Council International (ACI), Selasa (11/8/2020).

“Kami mengucapkan selamat kepada Istanbul karena telah menjadi bandara pertama yang diakreditasi melalui program Akreditasi Kesehatan Bandara baru. Ini menunjukkan bahwa mereka fokus pada kesehatan dan kesejahteraan para pelancong, staf, dan masyarakat,” kata Direktur Jenderal ACI Dunia, Luis Felipe de Oliveira, seperti dilansir dari publikasi Hurriyet Daily News.com, Kamis (13/8/2020).

 

Baca juga:

Bandara Baru Jeddah Akan Beroperasi Penuh pada Bulan Ramadhan Tahun Ini

 

De Oliveira menekankan bahwa industri penerbangan telah dengan cepat beradaptasi dengan realitas baru pandemi virus korona baru. Bandara memperkenalkan aturan baru berdasarkan protokol yang konsisten secara global.

“Ini akan menjadi penting karena industri kami memulai kembali dan kemudian bersiap untuk mempertahankan operasi yang berkelanjutan. Kami juga memberikan kepada penumpang dan karyawan standar tinggi tentang kesehatan dan kebersihan yang diakui secara global. Ini akan membantu memulihkan kepercayaan publik terhadap penerbangan,” jelas dia.

Program Akreditasi Kesehatan Bandara membantu bandara dengan menilai tindakan dan prosedur kesehatan baru yang diperkenalkan sebagai akibat dari pandemi COVID-19. Ini menyurvei kebersihan dan desinfeksi, jarak fisik, perlindungan staf, tata letak fisik, komunikasi penumpang dan fasilitas penumpang.

CEO dari operator Bandara Istanbul IGA, Kadri Samsunlu, mengatakan sertifikat itu penting untuk memastikan industri penerbangan berada dalam posisi terbaik guna mendukung pemulihan yang kuat dalam waktu dekat.

 

Baca juga:

Muslim Travelers, Ini Daftar 20 Maskapai Penerbangan Teraman di Dunia Tahun 2020

 

"Akreditasi tersebut merupakan bukti kesiapan untuk membangun kepercayaan, khususnya kepercayaan penumpang. Mengingat Bandara Istanbul merupakan bandara transit dunia, pemberian sertifikat ‘Akreditasi Kesehatan Bandara’ juga merupakan bukti bahwa tindakan kami semua sesuai standar internasional,” tegasnya.

Direktur Jenderal ACI Eropa, Olivier Jankovec, mengatakan pihaknya dengan bangga mencatat bahwa bandara pertama yang mendapat akreditasi ada di Eropa mencerminkan adopsi yang bersemangat dari fokus baru pada penumpang yang peduli kesehatan. (Mr/Hurriyetdailynews)


Back to Top