Muslim Leicester Salurkan Donasi untuk Pembangunan Rumah Sakit Anak

gomuslim.co.id - Impian membangun Rumah Sakit Anak di Leicester, Inggris semakin dekat berkat sumbangan dermawan dari komunitas Muslim setempat.

Rumah Sakit Anak untuk East Midlands ini akan menelan biaya sekitar £ 35 juta. Setelah sumbangan £ 250.000 dari lembaga amal Islam yang berbasis di Leicester, Drop of Compassion, permohonan rumah sakit tersebut mencapai tonggak sejarah sebesar £ 5 juta.

Ketua Drop of Compassion, Ismail Patel, mengatakan pihaknya menantikan penyelesaian fase satu pembangunan rumah sakit.  

“Kami dengan bangga mempersembahkan sumbangan ini atas nama pendukung kami dan komunitas Muslim yang lebih luas di Leicester. Kita semua memiliki kepentingan untuk menginginkan layanan rumah sakit anak-anak di wilayah kita menjadi sebaik mungkin,” ujar Ismail seperti dilansir dari publikasi Leicester Mercury, Kamis (13/8/2020).

“Sangat menyenangkan melihat semua area dari komunitas kami bersatu untuk mendukung seruan,” tambahnya.

 

Baca juga:

Pasca Lockdown, Relawan Muslim Birmingham Bersihkan Kota dari Limbah Bahaya

 

Drop of Compassion adalah badan amal yang berbasis di Inggris yang saat ini bekerja di Malawi, Bangladesh, dan Benggala Barat.

Sekelompok profesional muda yang bersemangat, wirausahawan dan relawan menjalankan amal dari Leicester, Inggris.

Donasi yang murah hati ini pun mendapat apresiasi dari ketua Banding Rumah Sakit Anak Leicester, Stephen Woolf.

“Kami semua yang terlibat dalam proyek penting ini sangat senang karena kami telah mencapai pencapaian yang signifikan. Kami sangat berterima kasih kepada Drop of Compassion dan komunitas Muslim di Leicester atas sumbangan yang begitu murah hati untuk permohonan tersebut,” kata Stephen.

“Untuk mengumpulkan £ 5 juta sudah menunjukkan betapa orang-orang Leicester peduli dalam memberi anak-anak kami rumah sakit baru yang layak mereka dapatkan,” sambung dia.

Ajaran Islam sangat menganjurkan umatnya untuk berbuat baik kepada tetangga. Tindakan kemurahan hati ini sejalan dengan apa yang telah dilakukan banyak Muslim Inggris untuk membantu masyarakat lain.

Pengusaha Muslim Yousuf Bhaliok, misalnya, menyumbangkan £ 200.000 ke NHS pada bulan Maret. Dia juga meluncurkan seruan untuk mengumpulkan £ 1 juta. (jms/aboutislam)

 

Baca juga:

Alhamdulillah, Inggris Kembali Buka Masjid pada 4 Juli 2020


Back to Top