Pasang Gambar Masjid di Jersey, Klub Sepakbola ini Ditinggal Penggemar

gomuslim.co.id - Memasuki musim 2020/2021, klub Bundesliga, FC Koeln baru saja meluncurkan jersey terbarunya. Namun, jersey terbaru tersebut menuai kontroversi lantaran memasang gambar masjid. Ini membuat beberapa penggemar protes dan memutuskan untuk keluar dari keanggotaan klub FC Koeln.

Melansir akun Twitter FC Koeln, penggemar yang dirahasiakan identitasnya itu mengaku, tidak setuju dengan keputusan klub yang memasang gambar siluet masjid di jersey terbarunya. FC Koeln pun tak mempermasalahkan keputusan salah satu penggemarnya itu.

 

Baca juga:

Sempat Hengkang, Pembalap Muslim Asal Malaysia Berkesempatan Kembali ke MotoGP

 

"Selamat tinggal dan kami mengucapkan terima kasih atas pendapatnya," tulis pernyataan resmi FC Koeln, Selasa (11/8/2020).

Sebenarnya, jersey baru FC Koeln yang memasang gambar siluet masjid ada dua, semuanya adalah kostum tandang. Jersey kedua berwarna merah dan kostum ketiga berwarna pink.

Jika dilihat secara sekilas, siluet masjid tidak akan terlihat, terutama pada kostum yang berwarna pink. Siluet masjid baru terlihat jika diperhatikan dengan detail. Sedangkan, pada seragam yang warna merah bisa terlihat jelas dengan dipandang biasa.

 

Baca juga:

Pesepak Bola Muslim Ini Dirikan Pusat Layanan Ambulance di Mesir

 

Padahal, siluet yang ditampilkan dalam jersey terbaru FC Koeln bukan hanya gambar masjid. Siluet masjid tersebut dipadukan dengan gambar kandang FC Koeln, Stadion Rhein Energie, dan gereja Katedral Koeln.

Khusus siluet gereja Katedral sudah ditampilkan Koeln secara rutin di jersey mereka. Sebab, gereja Katedral adalah ikon kota Koeln. (Mr/viva)


Back to Top