Jelang Perayaan Muharram, Pakistan Susun Rencana Protokol Kesehatan

gomuslim.co.id – Menyambut Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram, Pakistan menyusun langkah dan tindakan khusus untuk mencegah penyebaran virus corona. Otoritas Pakistan menyiapkan langkah protokol kesehatan guna memastikan keamanan selama kegiatan berlangsung.

Dilansir dari publikasi Newsweek Pakistan, Selasa (11/8/2020), Pusat Komando dan Operasi Nasional Pakistan telah menyusun instruksi-instruksi khusus untuk acara Hari Kemerdekaan Pakistan dan bulan Muharram.

Pada pertemuan Pusat Operasi Nasional dan Komando Nasional di Islamabad, telah dibahas langkah-langkah yang diambil untuk mengurangi pembatasan, serta persiapan untuk Hari Kemerdekaan (14 Agustus) dan acara Muharram.

Pemerintah telah menyusun sebuah aturan yang komprehensif untuk memastikan jaga jarak, memakai masker, dan mematuhi undang-undang lain selama penyelenggaraan acara yang dihadiri oleh banyak orang.

 

Baca juga:

Pakistan Akan Dirikan Komplek Koleksi Alquran

 

Menteri Perencanaan Pakistan, Asad Omar mengatakan bahwa untuk pawai Muharram, semua penyelenggara perlu mendapatkan izin dari para administrator setempat dan menghindari melintasi jalan-jalan sempit. Para pembicara pada aksi pawai juga diharuskan memakai masker dan setidaknya berjarak dua meter dari peserta di pertemuan.

“Rakyat Pakistan telah menunjukkan banyak kesabaran dan telah mengikuti instruksi-instruksi kesehatan. Jika semangat yang sama diikuti di bulan Muharram, maka akan membantu mengurangi masalah dan tantangan kesehatan,” ujar Asad Omar.

Pejabat kepolisian Pakistan juga telah mengadakan pertemuan untuk memastikan keamanan acara Muharram dan mengambil tindakan-tindakan yang diperlukan. (mga/newsweekpakistan/Iqna)

 

Baca juga:

Pakistan Wajibkan Universitas Terapkan Pembelajaran Alquran


Back to Top