Bantu Tangani COVID-19, Malaysia Kirim Bantuan Alat Kesehatan untuk Palestina

gomuslim.co.id – Pemerintah Palestina mengucapkan terima kasih atas bantuan alat kesehatan yang diberikan Kementerian Kesehatan Malaysia. Bantuan itu ditujukan untuk mengurangi kesulitan di tengah pandemi COVID-19.

Hal itu disampaikan oleh Perdana Menteri Malaysia, Tan Sri Muhyiddin Yassin, Selasa (11/8/2020). Dia mengatakan bahwa Duta Besar Palestina untuk Malaysia, Walid Abu Ali menghubunginya untuk menyampaikan apresiasi atas bantuan alat kesehatan yang diberikan Malaysia untuk Palestina.

"Langkah itu dimulai ketika menteri kesehatan kedua negara mengadakan konferensi video untuk membahas masalah tersebut baru-baru ini," ujar Muhyiddin seperti dilansir dari publikasi Bernama, Selasa (11/8/2020).

“Dalam pertemuan saya dengan Dubes, kami membahas berbagai hal terkait hubungan bilateral antara Malaysia dan Palestina, termasuk peran yang bisa dimainkan oleh kedua belah pihak untuk memperjuangkan hak dan kebebasan rakyat Palestina dari segala penindasan,” lanjutnya.

 

Baca juga:

Malaysia Gelontorkan RM18 Juta untuk Lembaga Pendidikan Islam Terdampak COVID-19

 

Perdana Menteri menekankan bahwa hubungan erat antara Malaysia dan Palestina akan terus diperkuat dan pemerintah Malaysia tetap berkomitmen untuk mendukung dan memperjuangkan hak-hak Palestina di panggung dunia.

"Walid Abu Ali juga mencatat sikap tegas Malaysia dalam mengangkat suara dan hak Palestina di platform internasional seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa, Organisasi Kerja Sama Islam, Gerakan Non-Blok dan organisasi internasional lainnya," ujar Muhyiddin.

"Pertemuan itu yang pertama sejak saya diangkat sebagai perdana menteri. Dubes juga menyampaikan pesan terima kasih dan salam Hari Raya Idul Adha dari Presiden Mahmoud Abbas," pungkasnya. (mga/Bernama)

 

Baca juga:

Malaysia Siap Bangun Pabrik Biognerik Halal Pertama di Dunia


Back to Top