Singapura Mulai Izinkan Masjid Gelar Salat Berjamaah

gomuslim.co.id – Singapura mulai melonggarkan batasan terhadap aktivitas ibadah di sejumlah masjid. Ada empat masjid di Singapura yang mulai menambah jamaah salat di tengah wabah pandemi COVID-19.

Dilansir dari publikasi Iqna, Jumat (7/8/2020), pelonggaran tersebut dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dan langkah-langkah pencegahan penyebaran COVID-19.

Menurut juru bicara Dewan Agama Islam Singapura (Muis), langkah-langkah tersebut mencakup tambahan rute masuk dan keluar jamaah masjid. Kemudian mengurangi waktu salat berjamaah di masjid-masjid dengan melihat peningkatan jumlah jamaah dan kebutuhan untuk menjaga jarak sosial.

 

Baca juga:

Singapura Akan Gelar Salat Idul Adha di 65 Masjid

 

Keempat masjid yang mengizinkan aktivitas ibadah salat berjamaah yakni Masjid Al-Siyafah, Masjid Mujahidin, Masjid Al-Istighfar, dan Masjid Al-Iman. Rencananya, keempat masjid tersebut akan melaksanakan salat Jumat pada pekan depan.

Sebelumnya, pemerintah Singapura mengumumkan akan mengurangi beberapa pembatasan yang diberlakukan karena virus corona. Pengurangan pembatasan ini mencakup peningkatan jumlah orang yang menghadiri pusat ibadah dari 50 menjadi 100 untuk setiap acara. (mga/Iqna)

 

Baca juga:

Singapura Kembali Buka Masjid, Jemaah Wajib Booking Online


Back to Top