Penduduk Gaza Donorkan Darah untuk Para Korban Ledakan di Lebanon

gomuslim.co.id - Warga Palestina mendonorkan darah pada acara yang diselenggarakan oleh pemerintah kota, Bulan Sabit Merah, dan Kementerian Kesehatan di Khan Yunis di Jalur Gaza selatan, Rabu (5/8/2020). Aksi tersebut untuk mendukung Lebanon setelah ledakan besar yang mengguncang ibukota, Beirut.

Dilansir dari publikasi Arab News, Kamis (6/8/2020), puluhan orang ikut serta dalam aksi donor darah di kota Khan Younis. Kegiatan ini yang disponsori oleh Bulan Sabit Merah Palestina. Panitia mengatakan mereka akan berkoordinasi dengan Komite Palang Merah Internasional untuk mencoba mendapatkan sumbangan darah yang dikirim ke Lebanon.

"Saya mendonorkan darah saya sebagai momen kesetiaan kepada rakyat Lebanon," kata warga Khan Younis, Abu Diab Ouida. 

 

Baca juga:

Aksi Solidaritas Lebanon, UEA Nyalakan Burj Khalifa

 

Ledakan besar di pelabuhan Beirut, Lebanon pada Selasa (4/8/2020) menewaskan lebih dari 100 orang dan mengakibatkan ribuan orang lainnya luka-luka.

Peristiwa ini semakin memperburuk krisis yang telah terjadi di negara tersebut seperti kelaparan.

Ledakan besar yang menghantam ibu kota Lebanon ini meratakan sebagian besar wilayah pelabuhan dan menimbulkan gelombang kejut yang menghancurkan bangunan-bangunan di kota ini.

Rumah sakit-rumah sakit di Beirut melaporkan bahwa mereka tidak dapat merawat korban lebih banyak lagi karena ratusan tempat tidur (bed) telah penuh terisi pasien setelah peristiwa tersebut.

Pihak berwenang memperkirakan bahwa jumlah total orang yang meninggal akibat ledakan ini dapat terus meningkat karena proses pencarian korban masih terus dilakukan. (Mr/arabnews/dbs)

 

 

Baca juga:

Lebanon Berduka, PP Muhammadiyah Sampaikan Belasungkawa

 


Back to Top