KSRelief Distribusikan Hadiah Idul Adha untuk Anak-anak Yaman

gomuslim.co.id – Pusat Bantuan dan Kemanusiaan King Salman (KSRelief) telah membagikan hadiah Idul Adha 1441 Hijriah kepada anak-anak yatim dan anak-anak yang kehilangan tempat tinggal (IDP) di Yaman.

Dilansir dari publikasi Arab News, Senin (3/8/2020), bantuan tersebut merupakan dukungan untuk para anak yatim dan anak IDP melalui program kemanusiaan bertajuk ‘Kebahagiaan mereka adalah Harapan Kami’ untuk membantu meringankan penderitaan mereka.

Program tersebut bekerjasama dengan Koalisi Kebajikan untuk Bantuan Kemanusiaan (BCHR) untuk mendistribusikan hadiah Idul Fitri kepada 40.000 anak-anak di seluruh gubernur Aden, Lahij, Abyan, Al-Dhale, Hodeidah dan Taiz.

 

Baca juga:

KSRelief Garap Program Penyediaan Air Bersih dan Sanitasi di Somaliland

Sebelumnya, KSRelief dan BCHR telah menandatangani perjanjian untuk mengimplementasikan program itu dengan tujuan agar tidak ada anak yang tidak bisa bahagia selama Idul Adha.

KSRelief mendistribusikan mainan, pakaian, dan hadiah lainnya kepada anak-anak di negara yang dilanda perang sebagai bagian dari program.

Koordinator Komisi Tertinggi untuk Bantuan di Yaman, Jamal Balfaqih  berterima kasih kepada Arab Saudi atas komitmennya terhadap kesejahteraan anak-anak yatim dan pengungsi. Ia menilai bahwa proyek tersebut mencerminkan kemurahan hati Kerajaan untuk semua anak Yaman.

Perwakilan otoritas lokal dan kelompok layanan sosial di gubernur yang ditargetkan juga memuji dukungan Kerajaan. Mereka menyatakan rasa terima kasih dan penghargaan mereka kepada Arab Saudi karena berdiri bersama rakyat Yaman selama masa-masa sulit. (mga/ArabNews)

 

Baca juga:

Bantu Korban Kebakaran Somaliland, KSRelief Kirim 45 Ton Makanan


Back to Top