Inilah Sitkom Muslim Amerika Pertama yang Sabet Nominasi Emmy

gomuslim.co.id – Kiprah muslim Amerika di dunia hiburan kini semakin terbuka. Baru-baru ini, sitkom muslim, Ramy Youssef masuk dalam daftar nominasi penghargaan Emmy 2020. Ramy menjadi sitkom Muslim Amerika pertama yang berhasil meraih nominasi Emmy.

Ketika pengumuman penghargaan berlangsung, kreator muslim ini menyampaikan syukur kepada Tuhan. "Alhamdulillah," ucap Ramy.

Dilansir dari publikasi Los Angeles Times, Kamis (30/7/2020), Ramy Youssef juga masuk nominasi untuk sutradara dan Mahershala Ali dalam serial Ramy untuk kategori aktor pendukung.

Ramy yang tiap episodenya berdurasi 30 menit belum lama ini mengeluarkan seri musim keduanya pada Mei lalu. Ceritanya tentang warga Amerika keturunan Mesir, Ramy Hassan (Youssef), yang hidup sebagai anak muda di New Jersey sambil mempertahankan keyakinan Islamnya.

 

Baca juga:

Karena COVID-19, Masjid California AS Siapkan Lahan Parkir untuk Salat Jamaah

 

"Ada ide ketika anda menyatakan diri sebagai Muslim, maka apakah Anda harus totalitas atau melarikan diri dari itu. Saya suka ide tentang gradasi dan tingkatan, seperti halnya orang lain," kata Youssef.

Pada Januari lalu, penampilan Youssef diakui dalam penghargaan Golden Globe. Ia sukses menyabet gelar aktor utama di serial komedi. Youssef tak memikirkan terlalu banyak soal kritikan serial Ramy. Ia ingin meneruskan karyanya hingga terkenal seperti komedian Bill Hader dan Paul Rudd. (hmz/lat/dbs/rep)

 

Baca juga:

Muslim Skotlandia Lega Saat Masjid Dibuka Kembali


Back to Top