Bikin Haru, Anggota TNI-AL Salat Berjamaah di Atas Kapal Selam

gomuslim.co.id - Media sosial dihebohkan dengan beredarnya foto sejumlah anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (TNI AL) sedang menunaikan ibadah salat di atas kapal selam. Mereka salat berjamaah di atas kapal selam yang mengapung di tengah laut.

Foto tersebut diunggah oleh akun Instagram @submarines.id. pada Jumat 17 Juli 2020. Terdapat dua foto yang diunggah dari angle depan dan belakang yang menunjukkan mereka sedang khusyuk melaksanakan ibadah salat berjamaah beralas sajadah.

 

Baca juga:

Petugas Ambulans Muslim dan Yahudi Ibadah Berdampingan di Tengah Pandemi Corona

 

Di tengah menjalankan tugas menjaga perbatasan dan kedaulatan Indonesia, para pasukan TNI AL tampak tidak lupa menjalankan rutinitas mereka sebagai umat muslim. 

Tampak salah satu dari mereka menjadi imam sedang melakukan takbiratul ihram. Mereka berdiri dalam posisi diagonal membentuk shaf atau barisan salat yang begitu rapi. Belum diketahui kapan dan di mana lokasi pengambilan foto tersebut.

Selalu memenuhi panggilanMu". Tabah Sampai Akhir. Support our Navy, support our Submarine Force!!!Jalesveva Jayamahe, Wira Ananta Rudira,” tulis akun @submarines.id

 

Baca juga:

Sejumlah Muslim Salat Jamaah Saat Demo Kematian George Flyod di AS

 

Banyak warganet yang terharu dengan para tentara yang masih tetap mengingat ibadah meski berada di tengah lautan sekalipun.

“Semangat dan maju terus TNI AL, saya juga kepingin merasakan naik kapal selam,” kata @wy_widhayaka.

“Yang lain boleh punya banyak submarine, tapi cuma disini submarine yang buat salat,” ujarr @santojr17. (Mr/okezone)


Back to Top