Jelang MTQ Nasional, 90 Kafilah Sumbar Ikuti Training Center

gomuslim.co.id - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII tahun 2020 yang direncanakan pada bulan November nanti akan digelar di Sumatera Barat.

Sebagai tuan rumah, Sumatera Barat mempersiapkan kafilah yang akan bertanding dalam event tersebut. LPTQ Sumatera Barat mengadakan Training Center (TC) yang berlangsung selama empat hari, mulai dari tanggal 13 Juli hingga 16 Juli 2020.

 

Baca juga:

Dampak COVID-19, MTQ Nasional Diundur Akhir Tahun 2020

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Pangeran City tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas para calon kafilah Sumatera Barat, dengan memberikan pembekalan dan semangat kepada total 90 kafilah yang akan bertanding.

“Pelaksanaan training center ini diharapkan kepada kafilah harus diikuti dengan betul-betul serius dan sungguh-sungguh. Semua kebutuhan telah dicukupkan sehingga kafilah bisa mengikuti training center ini dengan konsentrasi,” kata Gubernur Irwan Prayitno didampingi Kepala Biro Mental Setda Sumbar, Kakanwil Kemenang, dan pihak LPTQ Sumatera Barat.

 

Baca juga:

Abdul Aziz, Qari Asal Riau Wakili Indonesia di MTQ Internasional 2021

 

Menurut keterangannya, akan ada seleksi lanjutan bagi kafilah untuk dapat menjadi utusan Sumatera di MTQ Nasional ke-XXVIII tahun 2020.

Maka dari itu ia berharap, pembekalan ini dapat membantu Qori-Qoriah untuk dapat melakukan dan mendapatkan hasil yang terbaik bagi Sumatera Barat. (Mr/kabarsumbar)


Back to Top