Kabinet Saudi Tinjau Perkembangan Wabah COVID-19 Secara Lokal dan Global

gomuslim.co.id – Kabinet Saudi meninjau perkembangan terakhir wabah pandemi CVID-19 baik secara lokal dan global, Selasa (15/7/2020) kemarin.

Dilansir dari publikasi Arab News, Rabu (15/7/2020), Raja Salman yang memimpin rapat virtual mengatakan kepada para menteri tentang jumlah terbaru kasus yang dikonfirmasi di Kerajaan. Raja Salman juga menyampaikan rincian perawatan yang disediakan bagi mereka yang dinyatakan positif.

 

Baca juga:

Dokter Tajikistan Ini Sumbang Tabungan Hajinya untuk Bantu Penanganan COVID-19

 

Selain itu, para menteri juga diberi pengarahan tentang upaya terbaru untuk mengidentifikasi dan memantau penyebaran virus. Saudi mendengar bahwa kemampuan pihak berwenang di Kerajaan untuk melakukannya jauh lebih efektif daripada rata-rata global.

Kabinet pun diberitahu tentang langkah-langkah yang telah diambil untuk memperlambat penyebaran virus dan menyediakan standar perawatan medis setinggi mungkin. Ini termasuk melakukan lebih dari 2 juta tes laboratorium, dan peningkatan 30 persen dalam kapasitas unit perawatan intensif rumah sakit dalam tiga bulan terakhir.

Selanjutnya, para menteri juga akan meninjau persiapan oleh departemen pemerintah untuk musim haji yang diperkecil tahun ini, termasuk rencana dan tindakan pencegahan yang dirancang untuk memastikan tingkat keselamatan dan keamanan tertinggi bagi para peziarah. (mga/ArabNews)

 

Baca juga:

Jelang Idul Adha, Saudi Perbaiki Jalur Pejalan Kaki Hingga Kerahkan Dokter Hewan


Back to Top