Paul Pogba Merasa Lebih Tenang Setelah Jadi Mualaf

gomuslim.co.id - Gelandang Manchester United, Paul Pogba mengaku hatinya lebih tenang setelah memeluk Islam. Pemain international Prancis ini dikenal sosok yang taat.

Paul Pogba lahir dari ibu beragama Islam, tapi sang ibu tak memaksa anaknya jadi muslim. Pogba akhirnya belajar banyak dari temannya tentang Islam, hingga akhirnya mengumumkan diri sudah mualaf.

Pada Ramadan tahun lalu, Paul Pogba beribadah umrah ke Tanah Suci. Dia datang bersama Kurt Zouma, teman senegaranya yang kini bermain untuk Chelsea.

Paul Pogba pun kerap menyampaikan pengalaman dan pandangannya tentang Islam. 

 

Baca juga:

Latihan Perdana, Arema FC Percayakan Satgas NU Peduli COVID-19 Lakukan Rapid Test

 

“Saya pernah berdoa bersama teman-teman saya dan saya merasa berbeda. Saya merasa sangat baik. Itu membuat saya menjadi orang yang lebih baik,” ujar Pogba beberapa waktu lalu. 

Dia juga menyampaikan tentang pentingnya menjaga salat lima waktu. “Anda perlu salat lima waktu sehari. Itu (salat) adalah salah satu kewajiban paling utama dalam Islam dan Anda wajib melaksanakannya. Salat adalah tiang agama," tuturnya.

Selain itu, Pogba juga turut mengkampanyekan bahwa Islam adalah agama yang damai. Dia menyampaikan bahwa media tidak menggambarkan Islam sesungguhnya. “Apa yang digambarkan di media tentang Islam tidak benar. Islam adalah sesuatu yang indah dan mengajarkan kedamaian.”

Pogba mengatakan hal tersebut untuk meluruskan persepsi sebagian orang yang mengaitkan Islam dengan terorisme.

"Kehidupan ini memiliki ujian. Bahkan jika Anda bukan seorang Muslim, Anda adalah manusia normal. Anda memiliki hubungan manusiawi dan menghormati siapapun, apa agama kamu, apa warna kulitmu dan segalanya," tuturnya.

“Apa yang telah anda lakukan, Anda meminta maaf dan bersyukur atas semua yang Anda miliki, seperti kesehatan saya dan segalanya yang saya dapatkan,” kata Pogba. (hmz/muslimokezone)

 

Baca juga:

Pesepak Bola Muslim Ini Dirikan Pusat Layanan Ambulance di Mesir


Back to Top