Ikuti Jejak Wilhelm Ott, Atlet Rugbi Australia Ini Ikrarkan Syahadat

gomuslim.co.id - Keputusan Wilhelm Ott menjadi seorang mualaf ternyata memberi pengaruh terhadap sebagian orang. Baru-baru ini, Atlet rugby kelahiran Australia, Monty Ioane bersyahadat masuk Islam mengikuti jejak petarung MMA itu.

Ott masuk Islam pada akhir April lalu. Fighter yang dijuluki The Amazing itu mendapat hidayah selama lockdown pandemi virus corona yang melanda kampung halamannya, Austria.

 

Baca juga:

Karena Pakai Jilbab, Istri Petarung MMA Mualaf Dipecat dari Tempat Kerja

 

Ott membagikan video mengucapkan dua kalimat syahadat di Instagram. Dari situ dia mendapat dukungan dari muslim di seluruh dunia. Kesungguhan dan keikhlasannya jadi mualaf membuat hati Ioane tergugah untuk melakukan hal yang sama.

Atlet yang memperkuat klub Italia Benetton Rugby itu mengumumkan dia jadi mualaf dalam sebuah pesan kepada Ott di Instagram. Ott kemudian meng-capture pesan itu dan membagikannya.

“Salam saudara! Setelah mendengar cerita Anda, saya menjadi terinspirasi untuk memeluk Islam. Ini berkah yang luar biasa dan saya senantiasa bersyukur. Alhamdulillah,” isi pesan Ioane, Selasa (14/7/2020).

Ott mengunggah tangkapan layar itu diikuti dengan caption yang menyentuh, “Bagaimana Anda bisa mencegah Islam menyebar? Semua media di seluruh dunia memberitakan Muslim dianiaya dan dibunuh. Jika Anda takut akan sesuatu, Anda sebenarnya ingin menghindarinya. Tetapi kebenaran tidak bisa ditutup-tutupi. Orang-orang masuk Islam setiap hari. Karena kita semua tahu itu satu-satunya agama yang benar. Allahu Akbar.”

 

Baca juga:

Ini Alasan Mualaf Pemain Rugby Tak Rayakan Ulang Tahun Anak

 

Ioane memulai karier rugbi pada 2013 di klub Prancis Stade Francais. Dia kemudian pindah ke klub Selandia Baru Bay of Plenty Steamers dua tahun kemudian dan sempat dipinjamkan ke Tasman Makos di musim perdana.

Penampilan apik pemain 25 tahun itu membuat Benetton tertarik merekrutnya pada 2017. Setelah tiga tahun tinggal di Italia, dia kini dipercaya untuk masuk ke kamp latihan Timnas Rugbi Italia. (Mr/inews)


Back to Top