Arab Saudi Izinkan Salat Idul Adha Dengan Protokol Kesehatan

gomuslim.co.id –  Arab Saudi mengeluarkan izin pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di masjid-masjid pada Senin (13/7/2020). Pelaksaan salat id tersebut harus menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah COVID-19.

Dilansir dari publikasi Arab News, Selasa (14/7/2020) Menteri Urusan Islam, Dawah dan Bimbingan, Sheikh Abdullatif Al-Asheikh mengarahkan cabang-cabang kementerian di daerah-daerah di seluruh Kerajaan untuk menyediakan doa Salat Idul Adha tahun ini.

 

Baca juga:

Haji 2020, Saudi Bakal Denda Rp 38 Juta bagi Orang Masuk Makkah Tanpa Izin

 

Meski demikian, salat id tersebut hanya akan dilakukan di masjid-masjid tertentu dan memastikan mereka menggunakan langkah-langkah pencegahan pemerintah karena pandemi coronavirus.

Kementerian itu pun mengatakan bahwa mereka telah meningkatkan kesadaran dan kampanye bimbingannya untuk mengadopsi protokol pencegahan untuk memerangi penyebaran virus korona melalui partisipasi sekelompok advokat dan cendekiawan, di samping menerbitkan apa yang direkomendasikan oleh komite medis terkait dengan memerangi epidemi. (mga/ArabNews)

 

Baca juga:

Arab Saudi Saring Permintaan 160 Negara untuk Pemilihan Jemaah Haji


Back to Top