Idul Adha Tahun Ini Kang Engkus Tambah Bahagia, Kenapa ?

gomuslim.co.id - Kustara (53) yang akrab dipanggil Kang Engkus ini merupakan petani ubi Cilembu yang terkenal manis dan lezat. Meski nama ubi Cilembu sudah tersohor hingga bisa ekspor, tapi masih banyak petaninya yang belum sejahtera. Oleh sebab itulah, LAZ Al Azhar dan YBM PLN menggulirkan program Desa Cahaya.

Melalui siaran pers yang diterima, gomuslim, Selasa (14/7/2020), LAZ Al Azhar dan YBM PLN telah menggulirkan program Desa Cahaya. Para petani ubi banyak mendapatkan edukasi. Misalnya bagaimana cara jual beli pertanian yang syar’i agar tidak merugikan pihak penjual atau pembeli.

Kang Engkus dan teman-temannya juga mendapat bantuan hewan ternak domba agar bisa meningkatakan penghasilan dan kesejahteraan para petani. Apalagi daun-daun ubi Cilembu sangat banyak pasca panen ubi. Jadi usaha peternakan sangat cocok dijalankan oleh petani Desa Cilembu.

Kang Engkus dan anggota Saung Cahaya lainnya berharap, melalui hewan qurban yang mereka jual di momen Idul Adha ini bisa meningkatkan penghasilan mereka. Dan usaha peternakan mereka terus berkembang pesat. (Adv/Laz Al Azhar)

 

Baca Juga: 

Kisah Raziya Sultana, Pemimpin Muslim Wanita Pertama dalam Sejarah Islam


Back to Top