Bantu Penanganan COVID-19, Ratusan Dokter Alumni Pondok Gontor Turun Tangan

gomuslim.co.id - Ikatan Dokter Alumni Gontor Ponorogo (IDAGI) bersatu membantu percepatan penanganan pencegahan penyebaran COVID-19 di Pondok Modern Gontor Ponorogo.

"Para dokter tersebut adalah alumni yang melanjutkan jenjang pendidikannya mengambil fakultas kesehatan di perguruan tinggi baik dalam maupun luar negeri," ungkap Ustadz Dr. M. Adib Fuadi Nuriz, Jubir Satgas COVID-19 Gontor, Ahad (12/7/2020).

 

Baca juga:

Pondok Gontor Tabayyun Santri Terpapar COVID-19, Walisantri Diminta Tenang

 

Menurutnya, saran masukan serta panduan percepatan penanganan penularan penyebaran COVID-19 diberikan oleh IDAGI dengan mengambil langkah-langkah strategis untuk peningkatan kesehatan santri Pondok Modern Gontor Ponorogo dalam jangka panjang.

"Dengan saran masukan IDAGI, kita mendapat landasan ilmiah untuk merumuskan langkah yang strategis untuk menghadapi pandemi," jelasnya.

Salah satu dokter dari IDAGI, dr. Taniem Nawawi yang bertugas di RSDC Wisama Atlit Kemayoran menerangkan bahwa Pondok Modern Gontor Ponorogo dari awal sudah memiliki disiplin yang ketat, ini merupakan modal yang kuat.

 

Baca juga:

1 Santri Positif Corona, Pondok Pesantren Gontor Diisolasi

 

Peningkatan disiplin dan penyesuaian dengan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan, makan makanan bergizi, berolahraga teratur berjemur tiap hari serta menghindari stres adalah modal yang kuat untuk menjaga kesehatan sehingga mampu melawan segala virus. 

"Kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan tersebut merupakan kunci dalam percepatan penanganan penularan penyebaran COVID-19 di Pondok Modern Gontor Ponorogo," tegasnya. (Mr/timesindonesia)


Back to Top