Isi Waktu Luang, Bima Sakti Tantang Pemain Timnas U-16 Hafalkan Alquran

gomuslim.co.id - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Bima Sakti, membeberkan beberapa cara yang dilakukannya untuk mengisi kegiatan para pemain di luar sesi Training Center (TC) yang tengah dilakukan para penggawa Timnas U-16.

Bima mengatakan, rasa bosan dari para pemain menjadi salah satu kendala yang cukup sering dihadapi tim pelatih saat menggelar Training center. Apalagi, kegiatan ini memakan waktu hingga berbulan-bulan lamanya.

Tidak sedikit bahkan para pemain yang kadang merasa rindu dengan rumah dan orang tua ditengah TC yang dilakukan. Meski begitu, ia tidak menganggap hal tersebut sebagai masalah serius mengingat rata-rata usia pemain 14 sampai 16 tahun.

 

Baca juga:

Legenda Timnas Indonesia Ini Ajak Masyarakat Bersedekah Alquran

 

Jadwal yang terbilang monoton yang dihadapi para pemain sejak pagi hingga malam hari juga menjadi salah satu faktor utama. Terlebih di masa pandemi COVID-19 ini para pemain juga tidak bisa leluasa keluar dari asrama mereka demi mencegah terjangkitnya virus.

Untuk itu, berbagai cara pun dilakukan pihak manajemen agar para pemain bisa tetap mengikuti kegiatan dengan baik. Bima Sakti sendiri mengaku punya cara tersendiri untuk menyiasati situasi tersebut.

Sala satunya adalah dengan menyiapkan perangkat video game untuk para pemain yang bisa mereka gunakan saat sesi istirahat. Selain itu, Bima juga menginstruksikan pemainnya untuk menenangkan diri dengan ibadah.

Para pemain timnas U-16 saat ini lebih memilih untuk beribadah virtual dari hotel. Sementara khusus bagi yang Muslim, pelatih menginstruksikan agar melaksanakan salat secara pribadi di kamar masing-masing.

“Namun, untuk yang Muslim, saya menantang mereka untuk menghapal sebanyak-banyaknya surat di Alquran. Nanti di akhir TC, tanggal 29 Juli, penghapal terbanyak akan mendapatkan hadiah dari saya,” ujar Bima kepada wartawan.

 

Baca juga:

Tampil Perdana di Liga Serbia, Pesepakbola Muda Muslim Indonesia Ini Banjir Dukungan

 

Bima memang melarang pemainnya untuk keluar kamar saat tidak ada latihan. Selain itu, protokol kesehatan juga harus selalu dijalankan. pihaknya pun menyiapkan hiburan berupa permainan PS 4. Tidak hanya itu, Bima juga merencanaka beberapa turnamen secara virtual.

"Kami sudah siapkan formula hiburan, kami kemarin minta PS 4 dua buah. Nantinya kami akan ada turnamen PS 4 setiap akhir pekan. Tidak hanya itu saja, akan ada juga turnamen Mobile Legend," jelasnya. (Mr/okezone)


Back to Top