Manjakan Pelancong, Etihad Airways Luncurkan Layanan Tes COVID-19 di Rumah

gomuslim.co.id - Etihad Airways berkolaborasi dengan Mediclinic Middle East menawarkan layanan tes COVID-19 di rumah bagi wisatawan yang berbasis di UEA. Para pelancong juga bisa mendapatkan layanan tes ini langsung di fasilitas Mediclinic sebelum perjalanan.

Ini merupakan bagian dari program sanitasi dan keselamatan Etihad Wellness. Tujuannya guna memastikan standar kebersihan tertinggi pada setiap tahap perjalanan pelanggan.

Beberapa tujuan perjalanan saat ini mewajibkan lampiran hasil tes COVID-19 negatif sebelum keberangkatan. Semua wisatawan disarankan untuk memeriksa di laman www.etihad.com untuk persyaratan tujuan tertentu.

Para tamu yang bepergian ke semua tujuan Etihad Airways juga dapat menggunakan layanan Mediclinic. Ini juga berlaku bagi mereka yang melintasi perbatasan Abu Dhabi dari emirat lain dengan tujuan Bandara Internasional Abu Dhabi.

Wakil Presiden Layanan Medis Etihad Airways, Nadia Bastaki, mengatakan kolaborasi dengan Mediclinic sangat penting untuk layanan yang disediakan Etihad kepada para pelanggan sebagai bagian dari program Kesehatan Etihad.

 

Baca juga:

UEA Kirim 523 Ton Bantuan Kemanusiaan ke 47 Negara

 

“Kami memiliki tanggung jawab utama untuk memastikan mereka yang bepergian dari Abu Dhabi yakin dengan setiap upaya yang dilakukan untuk merawat mereka di setiap tahap perjalanan. Mengaktifkan pengujian PCR di rumah akan menghilangkan banyak tekanan yang tidak perlu dari pengalaman perjalanan selama periode yang menantang ini,” ujar dia seperti dilansir dari publikasi Khaleej Times, Senin (13/7/2020).

Maskapai ini bertujuan mengembangkan hubungan dengan Mediclinic untuk lebih menyederhanakan proses pengujian di rumah bagi para tamunya. Ini mengingat pembatasan perjalanan internasional dikurangi dan lebih banyak negara membuka perbatasan mereka untuk pengunjung yang masuk.

David Hadley, Kepala Eksekutif Mediclinic Middle East, mengatakan semua pengujian dilakukan oleh profesional terlatih, dan laboratorium pengujian COVID-19 yang berdedikasi di Abu Dhabi dan Dubai. Ia memastikan hasilnya cepat dan akurat.

Para tamu dapat menyelesaikan tes PCR di salah satu fasilitas Mediclinic di UEA atau mengatur kunjungan rumah. Hasil tes akan diterima dalam waktu 24 jam dari swab uji yang mencapai laboratorium. Etihad merekomendasikan bahwa perjanjian dilakukan minimal 48 jam sebelum perjalanan. (jms/khaleejtimes)

 

Baca juga:

Bantu Tiga Negara, UEA Kembangkan Produksi Ventilator untuk Pasien COVID-19


Back to Top