Baitul Mal Aceh Beri Beasiswa 74 Anak Mualaf

gomuslim.co.id - Baitul Mal Aceh (BMA) mempunyai program memperkuat aqidah dan pemahaman tentang Agama Islam para mualaf dan mempersiapkan mualaf sebagai kader dakwah.

Hal ini diungkap Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Rahmad Raden saat melakukan verifikasi calon penerima bantuan beasiswa penuh bagi mualaf tingkat SLTP dan SLTA tahun 2020, di Kabupaten Sumeulue.

"Beasiswa meliputi biaya pendaftaran, SPP, pembelian buku/kitab, dan uang saku bulanan. Mereka nantinya akan ditempatkan di pesantren boarding school mitra kerja sama BMA yang berlokasi di Aceh Besar," jelas Rahmad Raden, Ahad (12/7/2020).

 

Baca juga:

Kepala BMA: Zakat Harus Dikelola Secara Modern

 

Pada tahun 2020 ini, khusus untuk Kabupaten Simeulue BMA memverifikasi sebanyak delapan anak mualaf yang diusulkan oleh Baitul Mal Simeulue dari total kuota 50 orang yang tersedia se-Aceh.

Rahmad Raden menjelaskan bahwa beasiswa yang disalurkan kepada anak mualaf itu diprogramkan selama tiga tahun penuh di setiap jenjang pendidikannya.

Ia melanjutkan, bahwa program itu sudah dimulai sejak tahun 2012 lalu, dengan total anggarannya mencapai Rp 3,2 miliar. Sedangkan jumlah anak mualaf yang sudah diberikan beasiswa tersebut sebanyak 74 orang.

 

Baca juga:

Baitul Mal Aceh Bantu 1.800 Fakir Miskin

 

"Khusus untuk Kabupaten Simeulue, jumlah anak mualaf yang sudah mendapatkan beasiswa penuh dari BMA sebanyak 20 orang," sebutnya.

Melalui pemberian beasiswa bagi anak mualaf dari BMA itu, terang Rahmad Raden, pihaknya berharap dapat memperkuat aqidah dan pemahaman tentang Agama Islam bagi keluarga mualaf dan sekaligus mempersiapkan mereka sebagai kader dakwah untuk keluarga dan lingkungan masyarakat.(Mr/serambinews).


Back to Top