Bangladesh Izinkan Sejumlah Sekolah Islam Lanjutkan Kegiatan Pendidikan 

gomuslim.co.id – Pemerintah Bangladesh telah mengizinkan beberapa sekolah Islam untuk melanjutkan kegiatan pendidikan di tengah wabah pandemi COVID-19. Namun demikian, sekolah wajib mematuhi protokol kesehatan.

Dilansir dari publikasi Iqna, Senin (13/7/2020), Kementerian Agama Bangladesh dalam sebuah pernyataan mengumukan bahwa sekolah-sekolah Islam harus mematuhi protokol Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan untuk mencegah penyebaran corona.

Juru bicara kementerian, Mohammad Anwar Hossain mengatakan bahwa karena tidak ada pengawasan terhadap lembaga-lembaga ini, pemerintah telah meminta pemerintah daerah, pusat kesehatan, kantor pusat Islam, guru dan staf untuk memastikan bahwa sekolah-sekolah Islam ini mengambil langkah-langkah pencegahan.

 

Baca juga:

Turki Salurkan Paket Makanan untuk Warga Miskin Bangladesh

 

Keputusan itu dibuat atas permintaan ulama Muslim terkemuka, yang menekankan perlunya program pendidikan untuk menghafal Alquran.

Diketahui, penutupan lembaga pendidikan setelah penyebaran COVID-19 di Bangladesh pdimulai pada pertengahan Maret lalu dan telah diperpanjang hingga 6 Agustus mendatang. Pemerintah telah berulang kali menyatakan bahwa lembaga pendidikan tidak akan dibuka kembali sampai situasi kembali normal. (mga/Iqna)

 

Baca juga:

Muslim Roma Masuk Daftar Penerima Bantuan "Work Dignity"


Back to Top