Pendukung Kampanye ‘Kebajikan Makkah’ Terima Penghargaan Gubernur

gomuslim.co.id – Gubernur Makkah, Pangeran Khaled Al-Faisal memberikan penghargaan kepada para pendukung kampanye ‘Kebajikan Makkah’ dalam sebuah acara yang digelar pada Ahad (12/7/2020) kemarin.

Pangeran Khaled memerintahkan peluncuran kampanye di semua wilayah di kawasan itu pada awal krisis penyakit coronavirus (COVID-19). Ini dilakukan sebagai kelanjutan dari upaya kemanusiaan dan langkah-langkah pencegahan, termasuk jam malam nasional.

"Kampanye ‘Kebajikan Makkah’ sendiri telah berkontribusi dalam membantu keluarga dan pemilik bisnis yang membutuhkan dengan menyediakan makanan, keranjang kesehatan, dan dukungan keuangan bagi lebih dari setengah juta penerima manfaat," demikian seperti dilansir dari publikasi Arab News, Senin (13/7/2020).

Mereka juga menerapkan program berbuka puasa yang bertujuan menyediakan makanan berbuka puasa untuk 1 juta orang, yang menyediakan 5 juta makanan berbuka puasa selama bulan suci Ramadan.

 

Baca juga:

Masjid-masjid di Makkah Sambut Jamaah Salat Jumat Pertama

 

Pada kesempatan tersebut, Pangeran Khaled juga memberikan 30.000 hadiah kepada petugas keamanan, dokter, praktisi kesehatan, dan pekerja lapangan di seluruh wilayah itu, sementara hadiah juga dikirimkan ke depan pintu 12.000 penerima manfaat lainnya.

Upacara juga meninjau sebuah studi yang disiapkan oleh Universitas King Abdul Aziz Jeddah dengan judul ‘Upaya Saudi di saat krisis kemanusiaan: Kebajian dari Prakarsa Makkah, Model’ yang membahas peran Kerajaan dalam memerangi COVID-19 dan menilai dampak sosial kampanye.

Ini juga berfokus pada beberapa aspek seperti kerja sama antara badan-badan terkait di kawasan itu, mempromosikan budaya kesukarelaan, kepuasan masyarakat, solidaritas sosial, mempromosikan kewarganegaraan, memenuhi kebutuhan warga dan penduduk, mencapai stabilitas mental dan mengurangi beban orang.

Studi ini menunjukkan bahwa tagar kampanye dilihat lebih dari 2,5 juta kali di media sosial. Para peserta kemudian diperlihatkan film yang menunjukkan upaya yang dilakukan dan pekerjaan yang dilakukan oleh semua badan pemerintah daerah dan sektor terkait sejak awal krisis COVID-19. (mga/ArabNews)

 

Baca juga:

Begini Suasana Salat Subuh Jamaah di Masjid Makkah Pasca Lockdown


Back to Top