Festival Muslim Terbesar di Amerika Utara 2020 akan Digelar Virtual

gomuslim.co.id - MuslimFest, kegiatan festival Muslim terbesar di Amerika Utara akan berlangsung secara virtual pada pekan depan. Hal ini mengingat masih berlakunya pembatasan pertemuan publik berskala besar akibat pandemi COVID-19.

Festival yang menarik ribuan pengunjung setiap tahun ini merayakan yang terbaik dalam seni dan hiburan Muslim. Tahun ini, acara yang rencananya digelar di Mississauga Celebration Square itu telah dibatalkan. Namun akan berlangsung secara virtual pada 17 Juli 2020.

Sementara drive-in MuslimFest lainnya akan berjalan dari Sabtu 18 Juli hingga Minggu 19 Juli 2020.

"Kita gelar secara virtual. Mengetahui bahwa banyak dari Anda menantikan acara MuslimFest yang menyenangkan, dan berkesan tahun ini, mengapa tidak membawa festival ini kepada Anda! PENGALAMAN VIRTUAL dapat Anda nikmati secara nyaman di rumah sendiri,” demikian dalam pernyataan MuslimFest seperti dilansir dari MuslimLink.ca, Senin (13/7/2020).

Acara ini diselenggarakan oleh sekelompok direktur dan sukarelawan Muslim. Acara tahun ini diadakan dalam kemitraan dengan Masyarakat Islam Amerika Utara (ISNA).

Mereka yang berpartisipasi dalam acara drive-in akan menikmati akhir pekan yang menyenangkan dan hiburan. Beberapa artis yang menghibur di antaranya seperti Yahya Hawwa, Jamaal JaeDeen Asare dan penyair Ali the Soulful.

 

Baca juga:

Sebagian Masjid di Kanada Kembali Buka setelah Lockdown

 

Diluncurkan pada 2004, MuslimFest adalah proyek bersama DawaNet dan Sound Vision. Hari ini, kegiatan itu dianggap sebagai festival Muslim terbesar di Amerika Utara. Festival ini menarik lebih dari 30.000 peserta setiap tahunnya.

MuslimFest adalah salah satu dari 100 festival terbaik di Ontario. Ini terdaftar di antara 40 festival Top Terbaik di Amerika Utara oleh FlightNetwork.com.

Selain itu, acara ini telah menerima berbagai pengakuan lokal dan nasional baru-baru ini. salah satunya termasuk Kampanye Media Sosial Terbaik dan penghargaan Penghijauan Festival Terbaik.

Festival ini juga diakui oleh City of Mississauga untuk kampanye #WasteFreeMuslimFest mereka.

Pada 2017, mereka mengalihkan berton-ton sampah dari TPA dengan mendaur ulang dan memisahkan sampah kompos di Stasiun Sampah berkat Tim Hijau khusus festival tersebut. (jms/muslimlink/aboutislam)

 

Baca juga:

Komunitas Muslim Kanada Bagikan Makanan Berbuka dengan Sistem Drive-Thru


Back to Top