Maemunah Center Pererat Kerjasama dengan Kedubes Palestina

gomuslim.co.id - Lembaga sosial kemanusiaan Maemuna Center (Mae_C) mengadakan audiensi dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun di Kedutaan Besar Palestina, Menteng, Jakarta Pusat.

Audiensi ini diadakan untuk membahas situasi terkini Palestina dan Al-Aqsa dengan Dubes Zuhair Al Shun, serta rencana mempererat program kerja sama yang akan dijalin antar Kedubes Palestina dan Mae_C.

“Kami menyambut baik, dalam rangka meningkatkan komunikasi dan dukungan nyata antara dua negara. Palestina selalu mengharapkan support dari Indonesia, termasuk ibu-ibu yang mewakili Indonesia ini, terutama,” kata Dubes Al-Shun saat menerima kunjungan Tim Mae_C dalam keterangannya pada Kamis (10/7/2020)

“Kami mengapresiasi Mae_C yang concern terhadap kondisi anak-anak dan perempuan Palestina,” imbuhnya.

 

Baca juga:

Jelang Idul Adha, MER-C Gelar Program Qurban Peduli Gaza

 

Sementara itu Ketua Mae_C Fitriyah Mukti Asih mengatakan, tujuan pertemuan ini diadakan dalam rangka untuk silaturahim, menjalin dan meningkatkan kerja sama antara pihak Mae_C dan Pemerintah Palestina melalui Kedubes Palestina di Jakarta.

Rencana Mae_C ke depannya, kata Fitri yaitu terjalin kerja sama perdagangan. Kerja sama perdagangan merupakan salah satu dukungan yang strategis untuk meningkatkan perekonomian Palestina dan guna membiayai proses kesinambungan perjuangan mereka.

“Harapannya kita akan lebih legal untuk memperjuangkan Palestina dan Masjid Al-Aqsa. Kemudian ada kerja sama resmi antara kedutaan dengan pihak Maemuna Center. Sehingga kita bisa menerapkan program-program Mae_C menjadi lebih riil dan efektif dampaknya untuk membantu Palestina,” kata Fitri kepada MINA.

Selain itu Fitri mengatakan, pihaknya juga berharap bisa bekerja sama dalam bidang informasi guna memberikan gambaran riil kondisi Palestina dan bisa mengedukasi masyarakat Indonesia dalam rangka menggalang dukungan dan kekuatan publik secara lebih luas untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina dan pembebasan Al-Aqsa.

Maemuna Center (Mae_C) adalah lembaga sosial kemanusiaan dari Aqsa Waorking Group (AWG) yang didirikan pada tahun 2019 yang concern terhadap kondisi dan permasalahan wanita dan anak – anak yang terdampak konflik dan perang di negeri-negeri muslim khususnya Palestina. (hmz/mina)

 

Baca juga:

Sembilan Negara Arab Serukan Diskusi Solusi Palestina - Israel


Back to Top