PP Muslimat NU Luncurkan Program Dakwah Virtual 2020

gomuslim.co.id -Ketua Umum PP Muslimat NU Hj Khofifah Indar Parawansa mengesahkan peluncuran program dakwah virtual tahun 2020, Kamis (9/7/2020). Program ini dalam rangka menjawab tantangan kondisi di tengah pandemi COVID-19 dan new normal

Khofifah menyampaikan bahwa inisiasi, inovasi, ikhtiar, dan semangat dari seluruh jajaran PP Muslimat NU di tengah masa pandemi tidak pernah berhenti. Salah satunya dengan penyelenggaraan webinar.

“Webinar ini menjadi sebuah efektivitas waktu juga efektivitas interaksi. Biasanya pengajian di PAC hanya dihadiri PC. Sekarang PAC bisa langsung mendengarkan pikiran-pikiran yang luar biasa serta pencerahan dari Ketua PBNU,” jelasnya.

 

Baca jug:

Doakan COVID-19 Berarkhir, 1.200 Hafiz Khatamkan Alquran 200 Kali

 

Menurut Gubernur Jawa Timur itu, perluasan dakwah dengan memanfaatkan teknologi harus dilakukan. Tentu, dengan mengambil hikmah-hikmahnya.  

“Setuju atau tidak setuju harus kita lakukan. Hikmahnya, kita bisa memancarkan keilmuan ulama dalam format webinar seperti ini,” tandasnya.

Ia juga menambahkan, perlu adanya gerakan yang maksimal sebagai ciri jati diri Muslimat NU dalam kegiatan dakwah, sosial, serta lainnya, dengan cara webinar. “Adaptasi harus dilakukan. Kapan harus digas, kapan pula harus direm,” tegasnya.

Menteri Pemberdayaan Perempuan era Gus Dur ini berharap, Muslimat NU dapat berseiringan untuk melanjutkan perjuangan muassis NU.

“Menjaga agar kita berada di lingkungan masing-masing, tetap menjadi bagian dari pencerah dan proses yang kita lakukan tetap pada tataran mengawal tidak hanya NU, namun juga KNRI dengan berbagai dinamikanya,” pungkas Khofifah.

 

Baca juga:

Peduli WNI Terdampak Lockdown, Muslimat NU Malaysia Salurkan Bantuan Pangan

 

Acara yang juga dihadiri Ketua Umum PBNU, Prof KH Said Aqil Siroj tersebut meluncurkan enam program dakwah Muslimat NU. Yakni, pengajian dakwah virtual tematik, pengajian akhlak tasawuf, kegiatan riyadhah pengamalan tradisi NU, bimbingan perkawinan, tahsin Qiro’atul Qur’an, serta lomba Qiro’atul Qur’an tingkat nasional.

Acara yang dimoderatori Hj Sri Mulyati itu juga dihadiri berbagai pimpinan dan kader Muslimat NU mulai tingkat wilayah, cabang, hingga anak cabang. Bahkan, pimpinan cabang istimewa dari berbagai negara juga tampak antusias menyimak webinar tersebut. (Mr/NU Online)


Back to Top