Platform Kitabisa Siap Fasilitasi Masyarakat Ibadah Kurban di Masa Pandemi

gomuslim.co.id – Di tengah kondisi pandemi COVID-19, platform Kitabisa.com memfasilitasi masyarakat untuk bisa membeli hewan kurban dari rumah secara online melalui layanan https://qurban.kitabisa.com.

Melalui program tersebut, Kitabisa.com juga memfasilitasi masyarakat yang ingin berkurban untuk bisa memilih 91 lokasi dalam dan luar negeri sebagai penerima kurban.

Menggandeng 11 mitra lembaga terpercaya, hewan kurban pun nantinya akan didistribusikan ke lokasi yang bisa dipilih sendiri dan disalurkan pada mereka yang benar-benar membutuhkan.

Selain itu, lembaga penyalur kurban ditengah pandemi COVID-19 ini juga  memastikan proses pemilihan, penyembelihan hingga distribusi hewan kurban menggunakan protokol COVID-19 sesuai dengan himbauan Kementerian Agama. Seperti menerapkan protokol jaga jarak dan hanya dihadiri oleh panitia dan pihak yang berqurban saja. Selanjutnya daging qurban akan diantar ke rumah mustahik.

“Ini adalah tahun kelima Kitabisa.com memfasilitasi kurban secara online. Tahun lalu, Kitabisa menyalurkan lebih dari 4.000 hewan kurban ke berbagai daerah di Indonesia dari Aceh hingga Papua dan luar negeri seperti Palestina dan Rohingya. Sedang tahun ini ada penambahan lokasi luar negeri yakni Uyghur, Suriah dan Somalia,” ujar CEO Kitabisa.com, Alfatih Timur melalui siaran persnya, Kamis (9/7/2020).

 

Baca juga:

Kurban Online 2020, BAZNAS Komitmen Berdayakan Peternak di Desa

 

Ia menjelaskan, pilihan hewan kurban meliputi kambing, 1/7 sapi dan 1 ekor sapi dengan harga kambing termurah mulai dari 1,4 juta rupiah. Tahun ini, ada 91 lokasi penyaluran kurban dalam dan luar negeri yang dibantu oleh 11 lembaga terpercaya yakni BAZNAS, ACT, Baitul Maal Hidayatullah, Ecoqurban, Insan Bumi Mandiri, Yatim Mandiri, Dompet Dhuafa, LAZIS Muhammadiyah, Human Initiative dan Inisiatif Zakat Indonesia.

“Kurban via Kitabisa.com bisa pilih sendiri lokasi penyaluran di 83 titik di Indonesia, dari Aceh hingga Papua. Kami bekerjasama dengan 11 lembaga terpercaya yang menyediakan hewan qurban mulai dari 1,4juta rupiah,” paparnya.

Kepercayaan publik kepada Kitabisa.com dalam hal penyelenggara kurban, kata dia, tentu tak lepas dari sistem transparansi pembelian dan penyaluran yang dilakukan oleh Kitabisa.com.

Selain itu, para pekurban pun nantinya akan menerima notifikasi melalui sms dan email waktu hewan qurban disembelih dan mendapat laporan lengkap melalui email berisi data, informasi serta foto-foto hewan kurban yang telah disembelih dan disalurkan selambat-lambatnya 30 hari setelah hewan kurban disembelih. Penerimaan pembelian hewan kurban secara online ini diterima hingga 1 Agustus 2020. (mga/rls)

 

Baca juga:

Pemkot Bekasi Keluarkan Panduan Salat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban


Back to Top