Mustasyar PCINU di Korea Selatan Islamkan Warga Asli Negeri Ginseng

gomuslim.co.id - Seorang warga asli Korea Selatan, Kim Seong Yun (27) mengucapkan syahadat di Masjid Al Ikhsan Waegwan, Ahad (5/7/2020) lalu. Pengucapan syahadat dibimbing langsung oleh Mustasyar PCINU Korea Selatan Ustaz Ahmad Syihabuddin Lc, MA.

Dalam kesempatan tersebut, Ustaz Syihab kemudian memberikan nama Islam kepada Kim Seong Yun menjadi Abdul Fatah, yang berarti hamba yang dibuka.

"Saya memberi nama kepada beliau Abdul Fatah, yang berarti hamba yang dibuka dengan doa agar dia menjadi pembuka Islam di bumi Korea Selatan ini," ujar Syihab.

 

Baca juga:

KH Said Aqil Siradj Bimbing Seorang Ibu dan Dua Anak Ucapkan Syahadat

 

Sebagai penanda kebahagiaan, Ustaz Syihab setelah menuntun Kim Seong Yun mengucap  dua kalimat syahadat kemudian memberikan baju koko dan zakat untuk Kim Seong Yun agar terjalin kepedulian.

"Saya memberikan baju koko sebagai simbol dan zakat dari Badan Amil Zakat Masjid Agung Al Barokah Kimhae karena beliau juga termasuk mustahik zakat," terangnya.

Ustaz Syihab juga mendoakan dan berpesan untuk jemaah, anggota Ansor dan Banser Korsel yang hadir agar selalu membimbing Abdul Fatah yang baru masuk Islam ini. "Kita doakan agar dia kuat imannya dan kami meminta bantuan dan bimbingannya untuk jemaah untuk bersama-sama terus mendampinginya," katanya

 

Baca juga:

Tertarik pada Islam, YouTuber Korea Selatan Ini Belajar Puasa dan Pakai Hijab

 

Menurutnya, Agama Islam di Korea Selatan (Korsel) semakin berkembang. Hampir setiap hari ada yang masuk agama Islam.

Di Korsel, selain migran asal Indonesia, banyak imigran lain yang bermukim di sana. Diantaranya berasal dari negara  Uzbekistan, Kirgistan, Kazakhstan, Malaysia, dan dari Timur Tengah, seperti Mesir dan Turki.

Keberadaan migran tersebut, kemungkinan besar mendorong sejumlah warga Korsel yang tertarik masuk Islam. Meski awalnya mereka hanya tertarik dengan studi tentang Islam. Namun akhirnya mereka memutuskan untuk menjadi mualaf. (Mr/timesjatim).


Back to Top