Sembilan Negara Arab Serukan Diskusi Solusi Palestina - Israel

gomuslim.co.id - Para menteri luar negeri dari sembilan negara Arab menyerukan posisi internasional yang berpengaruh untuk mulai kembali mendorong perundingan Palestina-Israel berdasarkan solusi dua negara.

Dilansir dari publikasi Quds Press, Rabu (8/7/2020), hal ini dinyatakan dalam pernyataan penutupan pertemuan para menteri luar negeri Yordania, Palestina, Arab Saudi, Emirates, Mesir, Maroko, Tunisia, Oman dan Kuwait.

Pernyataan itu meminta komunitas internasional untuk mengambil posisi dan langkah yang jelas untuk mencegah implementasi keputusan aneksasi Israel, untuk melindungi hukum internasional dan melindungi perdamaian.

 

Baca juga:

DPR RI Serukan Resolusi Damai untuk Palestina Merdeka

 

Pernyataan menekankan perlunya kembali ke diskusi serius dan aktif untuk menyelesaikan konflik berdasarkan solusi dua negara, dan sesuai dengan resolusi legitimasi internasional yang relevan.

Mereka menekankan kepatuhan pada Inisiatif Perdamaian Arab 2002 dan posisi Arab dalam mendukung solusi dua negara, seperti yang terkandung dalam inisiatif.

Pertemuan virtual yang diadakan atas insiatif Yordania, berlangsung saat ketegangan terjadi di wilayah Palestina, sebagai bentuk perlawanan atas rencana Israel untuk menganeksasi Lembah Jordan dan semua pemukiman di Tepi Barat. (hmz/qudspress/dbs/min)

 

Baca juga:

Ormas Muslimah dan Lembaga Perempuan Tolak Perampasan Tepi Barat


Back to Top