IMS Dirikan Klinik Kesehatan Islam di Condet

gomuslim.co.id - Di tengah normal baru saat pandemi ini, klinik layanan kesehatan didirikan di kawasan Condet, DKI Jakarta. Soft Opening Klinik Layanan Kesehatan Islam Cabang Condet itu dilakukan Islamic Medical Service (IMS) pada Senin (6/7/2020).

Ketua Layanan Kesehatan IMS yang juga Ketua Klinik Condet tersebut, dr Muhammad Ridho berharap agar klinik ini memberikan manfaat luas bagi masyarakat dan umat Islam.

“Yaitu (dalam bentuk) memuliakan manusia itu sendiri,” ujarnya di Klinik Layanan Kesehatan Islam ini beralamat di Jl Raya Condet, Nomor 103, Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Yang dimaksud dr Ridho, yaitu, bahwa dalam prinsip Islam, sebagaimana disebutkan dalam Al-Qur’an, barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya.

 

Baca juga:

Saudi Keluarkan Protokol Kesehatan Haji, Jemaah Wajib Jaga Jarak dan Dilarang Sentuh Kakbah

 

Menurut Kepala Depkes DPP Hidayatullah Fathul Adhim, klinik ini seharusnya dibuka pada April 2020 lalu. Namun karena terjadi pandemi dan Pembatasan Sosial Berskala Besar, maka rencana tersebut harus ditunda.

Katanya, saat pandemi ini, banyak klinik yang masih tutup, atau setengah buka, atau bahkan yang mati akibat pandemi. Sehingga, kehadiran klinik IMS diharapkan memberikan manfaat bagi umat di tengah pandemi ini.

“Acara soft opening tersebut diramaikan dengan sejumlah kegiatan seperti hapus tato bagi anak punk, khitanan, dan pelayanan kesehatan umum,” tuturnya.

Fath pun menekankan bahwa keberadaan klinik ini untuk memberikan manfaat bagi dakwah, sosial, kesehatan, dan sebagainya.

“Klinik bukan hanya dakwah sosial, tapi juga secara materi menghasilkan,” ujarnya dalam sambutannya. Sebab, keberadaan materi dinilai sebagai pendukung dakwah.

Secara resmi, klinik tersebut dibuka oleh Ketua Umum DPP Hidayatullah Nashirul Haq. Dalam sambutannya, ia menekankan perlunya umat Islam menaruh perhatian khusus dalam bidang kesehatan.

“Semoga Allah berikan kemudahan untuk mengelola dan mengembangkan (Layanan Kesehatan Islam Cabang Condet),” tungkas Nashirul berharap. (hmz/hidayatullah)

 

Baca juga:

Ratusan Pasien COVID-19 di Arab Saudi Jalani Pengobatan Plasma Darah


Back to Top