Duka Khabib Nurmagomedov, Sang Pelatih Sekaligus Ayah Tercintanya Tutup Usia

gomuslim.co.id – Berita duka menyelimuti Atlit Muslim UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov. Pada Jumat (3/7/2020), ayahanda Khabib tutup usia. Hembusan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Moskow pada usia 57 tahun.

Dilansir RT Sport pada Jumat (3/7/2020), Abdulmanap meninggal dunia karena komplikasi, selain itu, Ia dinyatakan positif terjangkit COVID-19 atau virus corona.

Diketahui, Abdulmanap juga menjadi pelatih dari Khabib. Dia memiliki reputasi yang bagus di dunia bela diri.

Sebelumnya Abdulmanap menderita serangan jantung. Lalu dia dilarikan ke rumah sakit agar bisa mendapatkan pertolongan.

Saat dokter memeriksa, Abdulmanap diketahui juga positif COVID-19. Padahal dia butuh menjalani operasi darurat. Tim dokter sempat berhasil menyembuhkan jantungnya. Meski, Abdulmanap sempat mengalami koma seusai menjalani operasi jantung.

 

Baca juga:

Forbes Nobatkan Khabib Nurmagomedov Sebagai Atlet Terkaya di Rusia 

 

“Dia terpaksa harus dioperasi setelah mengalami serangan jantung akibat infeksi virus corona,” demikian yang disampaikan.

Sejak saat itu Abdulmanap disebut berada dalam kondisi stabil tapi serius. Artinya, kondisinya bisa tiba-tiba berubah menjadi kritis.

Tidak seperti jantungnya, kata Rabadanov, kerusakan pada otak Abdulmanap tidak bisa tertangani oleh tim dokter.

''Mereka bisa menyembuhkan jantung, tetapi tidak otaknya. Dia tidak pernah keluar dari koma. Situasinya terlalu sulit, sudah terlambat,” katanya.

Ia mengatakan tim dokter sudah melakukan segalanya untuk memberi pertolongan kepada Abdulmanap. Tetapi, kondisi kesehatan Abdulmanap sudah sangat sulit.

Meski begitu, dokter sempat menenangkan keluarga, dengan keterangan kondisi masih bisa diselamatkan. Namun, berita duka datang kepada keluarga beberapa jam lalu. Abdulmanap harus meninggalkan mereka untuk selama-lamanya.

Untuk diketahui, sebelumnya, dalam wawancara dengan stasiun televisi Rusia pada akhir Juni lalu, Khabib sebelumnya mengabarkan kondisi ayahnya yang masih dalam kondisi kritis. Ia sempat memberikan kabar baik bahwa Abdulmanap sudah tidak lagi terinfeksi virus corona.

‘’Virus coronanya sudah hilang. Virusnya tidak perlu dikhawatirkan lagi. Tapi, virusnya menimbulkan konsekuensi berat pada hati dan jantungnya,” kata Khabib kepada stasiun televisi Rusia Channel One, seperti dikutip RT.com, Selasa (23/6).

Khabib mengaku dirinya tiap hari berada di samping tempat tidur ayahnya. The Eagle hanya bisa menatap ayahnya yang terbaring di tempat tidur rumah sakit. (hmz/viva/dbs)

 

Baca juga:

Viral Foto Khabib Nurmagomedov Jadi Imam Salat 2 Petarung MMA


Back to Top