Ini Alasan Mualaf Pemain Rugby Tak Rayakan Ulang Tahun Anak

gomuslim.co.id - Bintang olahraga rugby, Sonny Bill Williams (34) mengungkapkan bahwa keluarganya belajar konsisten menjalankan ajaran Islam. Salah satunya berkenaan dengan perayaan ulang tahun yang lazim dilakukan masyarakat di lingkungannya. 

Williams yang merupakan mualaf asal Selandia Baru, mengatakan dirinya dan keluarga memilih tidak merayakan acara ulang tahun tidak ada tuntunan terkait hal itu dalam Islam.

Alih-alih merayakan ulang tahun anaknya, Williams lebih memilih mengajak keluarganya memanjatkan doa panjang umur dan memohon kesehatan.

 

Baca juga:

Putuskan Berhijab, Eks Girl Band Ini Banjir Dukungan dari Teman Artis dan Netizen

 

Baru-baru ini, Williams mengunggah foto di Instagram tengah berdoa dalam ulang tahun anaknya, Zaid. Williams mengucapkan terimakasih dan syukur karena anaknya menginjak usia dua tahun.

“Meski kami tidak merayakan ulang tahun, saya selalu bersyukur pada Allah di setiap tahun yang terlewat karena menjalani hidup dengan sehat,” kata Williams seperti dilansir dari publikasi Daily Mail, Kamis (2/7/2020).

Menurut Williams, momen ulang tahun hanyalah waktu bertambahnya usia. “Masya Allah anak saya berusia dua tahun sekarang. Saya mencintaimu. Alhamdulilah atas seluruh karunia ini, khususnya anak-anak yang menghadirkan kebahagiaan,” ujar atlet berusia 34 tahun itu.

Keluarga Williams terdiri dari seorang istri bernama Alana dan tiga anak yaitu Imaan, Aisha dan Zaid. Williams mengaku bahagia dengan hidupnya yang sekarang.

 

Baca juga:

Model Playboy Ini Pilih Jadi Mualaf Meski Ditinggalkan Ratusan Ribu Fans

 

Dia tercatat sebagai pemain tim Toronto Wolfpack. Tim rugby asal Kanada itu mendatangkan Williams dengan harga 10 juta dolar Amerika Serikat. Nilai kontrak dua tahun itu merupakan yang terbesar sepanjang sejarah liga rugby di Kanada.

William sendiri pernah dengan tegas menolak logo perusahaan judi yang jadi sponsor liga Rugby menempel di jersey atau seragamnya. Sikap Williams itu pun merupakan bagian dari kesungguhannya memegang ajaran Islam. (Mr/dailymail)


Back to Top